Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 03/02/2018 19:00 WIB

Adhi Karya Gelar Topping Off Tower Primrose di LRT City Bekasi

Topping Off Tower Primrose Eastern Green LRT City Bekasi Timur
Topping Off Tower Primrose Eastern Green LRT City Bekasi Timur

BEKASI_DAKTACOM: Pembangunan Apartemen Eastern Green lebih cepat dibanding perencanaan. Proyek yang digarap perusahaan BUMN, PT. Adhi Karya (Persero) Tbk sudah melakukan Topping Off Tower Primrose, di Kawasan Light Rail Transit (LRT) City Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) dan Hotel, pada 3 Februari 2018, kita lakukan Topping Off pertama di semua proyek LRT City yang saat ini sedang dikembangkan. Dalam acara ini juga kita hadirkan Pagelaran Sendratari Ramayana dan Projector Mapping, karya ini juga memperoleh MURI. Rencananya kita akan serah terima ke konsumen pada 2019, ini kawasan pertama di Indonesia yang beroperasi dan terletak satu titik dengan stasiun LRT," ungkap Direktur Operasional II PT. Adhikarya (Persero) Tbk, Budi Saddewa di sela-sela acara.

Menurut Budi, pembangunan ini lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya. Hal ini untuk menyelaraskan dengan pembangunan mega proyek LRT Bekasi Timur-Cawang. Topping Off juga merupakan wujud dari komitmen terhadap konsumen, dimana pada saatnya nanti LRT diresmikan pengoperasiannya maka apartemen juga sudah dapat dihuni. Pembangunan LRT yang dikerjakan PT. Adhi Karya (Persero) Tbk diprediksi selesai dibangun pada 2019. Kegiatan ini juga dipersembahkan LRT City untuk HUT PT. Adhi Karya (Persero) Tbk yang ke-58.

"LRT City merupakan kawasan hunian yang komersial yang terintegrasi dengan satu titik transportasi massal. LRT City juga mengusung konsep Transit Oriented Development dengan mengembangkam kawasan yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran maksimalisasi penggunaan angkutan massal LRT dan Trans Jabodetabek (Perum PPD) dan dilengkapi jaringan untuk pejalan kaki dan sepeda," katanya.

LRT City Bekasi Timur - Eastern Green Lot I, dikembangkan dengan investasi sekitar Rp. 700 milyar yang merupakan kawasan dengan hunian vertikal apartemen dilengkapi kawasan komersial. Kawasan yang dibangun di depan pintu Tol Bekasi Timur dan satu titik dengan Stasiun LRT ini sangat mempermudah jangkauan transportasi massal bagi para penghuni terutama yang bekerja di daerah Jakarta.

"Ini sangat luar biasa dan sangat diminati masyarakat, terutama para business man yang memiliki aktifitas tinggi," ungkap Budi Saddewa.

General Manager Departemen TOD dan Hotel PT. Adhi Karya (Persero) Tbk, Amrozi Hamidi, mengatakan tower pertama sudah dilakukan Topping Off yang terdiri dari 20 lantai, total 634 unit, 4 lantai mall dan dua semi basement parkir. Untuk total pembangunan kawasan LRT City Bekasi Timur Eastern Green Lot I dan II mencapai 16,9 ha. Sementara untuk Lot II akan dipasarkan pada kuartal II pada 2018. Rencananya akan mulai dibangun untuk Lot II pada kuartal IV 2018.

"Lot II ada tiga tower dan tiga lantai komersial yang akan mampu melayani warga masyarakat terutama yang tinggal di kawasan Kota Bekasi," ungkapnya.

Project Manager LRT City Bekasi, Setya Aji Pramana, mengatakan bahwa LRT City Bekasi Timur Eastern Green juga dikembangkan dengan konsep "Smart Home, Smart Living" dimana menjadi solusi hunian kaum sub-urban. Area ini juga akan dilengkapi Mall, komersial area, plaza cinema dan kolam renang.

"Kelebihan dari kawasan ini adalah akan dibangun uptown garden yaitu taman yang berada di rooftop Tower Primrose dimana elartizen akan dimanjakan dengan keindahan Kota Bekasi," ungkapnya.

Harganya juga lebih terjangkau, dimana dipasarkan dengan harga mulai 500 jutaan dan saat ini telah mengalami kenaikan lebih dari 12 persen selama dipasarkan sejak awal pertengahan tahun 2017. Target pemasaran tahun ini akan habis terjual, hal ini karena minat masyarakat sangat tinggi. Dan ini merupakan momen yang tepat bagi investor properti.

"Saya pastikan harganya akan terus naik, apalagi kalau LRT juga dioperasikan. Dan jika dibandingkan dengan apartemen di luar negeri harganya relatif murah. Selain Eastern Green LRT City melalui PT. Adhi Karya (Pesero) Tbk juga mengembangkan kawasan hunian LRT City diantaranya di Sentul - Royal Sentul Park, LRT City Jati Cempaka - Gateway Park dan LRT City Ciracas - Urban Signature," pungkasnya.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1928 Kali
Berita Terkait

0 Comments