Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/02/2018 08:15 WIB

Mukernas KA KAMMI Rekomendasi Fahri Dan Anis Sebagai Capres

Mukernas KA KAMMI
Mukernas KA KAMMI
JAKARTA_DAKTACOM: Penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) berakhir pada Ahad (4/2).
 
Salah satu keputusannya forum Mukernas mengajukan secara bulat presiden pertama dan inisiator KAMMI, Fahri Hamzah dan Anis Matta sebagai calon presiden Indonesia periode 2019-2024. 
 
"Selanjutnya kami meminta kepada mereka berdua untuk terus berkomunikasi dengan berbagai pihak hingga proses pencalonan dan penetapan. Semoga Allah meridhoi upaya kami ini," demikian Sekjen KA KAMMI Rahman Toha dalam keterangannya kepada wartawan di Royal Hotel Kuningan, Jakarta.
 
Dalam penutupan Mukernas, Fahri Hamzah menekankan bahwa yang dimaksud arah Indonesia baru yang dijadikan tema Mukernas adalah ke depan dan bukan ke kiri. 
 
"Kami berkumpul disini sebagai upaya penyelamatan apa yang sudah dimulai dua puluh tahun lalu, pencapaian demokrasi yang sudah kita tempuh sejauh ini harus dijaga dari kelompok-kelompok yang ingin merenggutnya," ujar Fahri yang wakil ketua DPR. 
 
Fahri Hamzah menambahkan bahwa pemimpin baru Indonesia haruslah yang secara sejarah, jiwa dan pikirannya menyatu dengan semangat reformasi 1998 itu. 
 
KA KAMMI menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pertama dengan mengangkat tema besar “Indonesia Baru, Pemimpin Baru, Arah Baru Indonesia”.  
 
Ada tiga agenda penting yang dibahas yakni konsep dan arah baru Indonesia ke depan, calon presiden alternatif yang akan diusulkan oleh KA KAMMI kepada partai politik dan publik, dan Pawai Kebangsaan sebagai cara organisasi dalam mengawal Indonesia Baru, Pemimpin Baru dan Arah Baru Indonesia, serta menghimpun semua kekuatan bangsa. 
 
Fahri Hamzah pada 29 Maret 1998 mendirikan KAMMI sebagai organisasi motor reformasi yang kemudian menumbangkan Suharto dan orde baru. 
 
November 2016, bersama-sama para alumni KAMMI, Fahri Hamzah mendirikan wadah para alumni KAMMI yang telah berkarya di berbagai sektor dalam sebuah organisasi KA KAMMI. 
 
Fahri Hamzah kemudian diberikat mandat untuk memimpin sebagai presiden KA KAMMI yang pertama.
Editor :
Sumber : rilis KA KAMMI
- Dilihat 1289 Kali
Berita Terkait

0 Comments