Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/02/2018 08:00 WIB

Upaya Penganiayaan Ustadz PERSIS Kembali Terjadi di Bandung

Pelaku tengah sudah diamankan di Polsek Astanaanyar
Pelaku tengah sudah diamankan di Polsek Astanaanyar
BANDUNG_DAKTACOM: Belum lama penganiayaan terhadap Ustadz R. Prawoto Kepala Operasi Brigade hingga meninggal, sekarang terjadi kembali upaya penganiayaan terhadap Ustadz di Masjid Jamaah Persis No 13 At Tawakal 1 Jalan karasak lama No 66A Astananyar Kota Bandung.
 
Peristiwanya terjadi Ahad (4/02/2018) pukul 21.00 WIB menimpa 4 orang remaja putra putri Masjid (2 laki laki 2 perempuan). Mereka remaja terakhir yang belum pulang usai melakukan rapat.
 
Tiba tiba seseorang tidak dikenal turun dari tangga masjid sambil menodongkan pisau. “Kamu ustadz bukan, Kamu ustadz bukan? Saya benci sama kamu” Bentak pelaku.
 
Kondisi masjid lantai atas memang sedang dibangun sehingga kondisinya gelap.
 
Sontak saja para remaja berlarian menyelamatkan diri dan melaporkan ke warga. Warga pun berdatangan dengan membawa polisi untuk mengepung masjid. Pintu masjid sendiri dikunci dari dalam oleh pelaku.
 
Akhirnya warga dan polisi memutar ke belakang dan berhasil masuk ke mesjid, kemudian mencari pelaku hingga ke lantai atas yang dalsm.keadaan gelap.
 
Pelaku akhirnya bisa ditangkap tanpa perlawanan dan saat digeledah ditemukan pisau dapur yang disembunyikan di pungung.
 
Saat ditanya domisili rumah, pelaku masih ngawur kadang menjawab Cimahi, Cijerah hingga Pacet. Saat diperiksa Pelaku tidak memiliki KTP dan ditemukan kaleng lem.
 
Menurut ustadz Suwanto ketua Jamaah Masjid Attawakkal sekaligus Bidgar Dakwah PC Persis Astananyar, pelaku diduga masuk menyelinap ke masjid setelah maghrib.
 
Saat ini pelaku sudah dimintai keterangannya di Polsek Astananyar Bandung.
 
Ketika Kominfo PP Persis Jejen Jaenudin meminta informasi terakhir kepada pelapor, sampai berita imi diturunkan, pelaku masih belum bisa memberikan keterangan yang jelas.
 
Dan pagi ini (5/2) ustadz Siswanto kembali dipanggil pihak keplosian Polsek Astanaanyar untuk dimintai keterangannya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : persis.or.id
- Dilihat 1119 Kali
Berita Terkait

0 Comments