Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/02/2018 07:45 WIB

Aher Optimis Pilkada Jabar 2018 Aman

aher
aher
BANDUNG_DAKTACOM: Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku optimis bahwa penyelenggaraan pilkada serentak di Jawa Barat pada 2018 akan belangsung aman.
 
Gubernur Ahmad Heryawan menyebutkan ada dua alasan bahwa pilkada Jabar akan berlangsung aman dan damai. Pertama, jika dilihat dari karakter masyarakat Jawa Barat yang lemah lembut maka niscaya hajatan lima tahunan tersebut terjadi konflik.
 
Karakter masyarakat Jabar tersebut menjadi modal dasar dalam mewujudkan keguyuban sehingga menimbulkan rasa aman yang tinggi dalan kehidupan masyarakat.
 
"Saya katakan bahwa Jawa Barat tidak rawan dan toleran. Bukti kasat mata  dan felling sekaligus bahwa karakter masyarakat Jabar lemah lembut, silih asah, Asih dan asuh dan hade ka semah itu merupakan tabiat masyarakat Jawa Barat," jelas Aher kepada wartawan usai mengikuti Sawala Pilgub Jabar  yang dipraksai oleh KPU dan PWI Jabar dengan tema Akur Jaga Lembur di Saung Udjo Bandung, Sabtu (3/3).
 
Selaain itu, lanjut Heryawan, Provinsi Jawa Barat memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Pilkada serentak yang sudah tiga kali dilakukan di wilayah Jawa Barat. Kecuali, Jawa Barat memiliki pengalaman buruk dalam penyelenggaraan pilkada. Jadi tidak ada alasan apapun untuk menyatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada di Jawa Barat akan terjadi konflik.
 
"Kita pernah melaksanakan Pilkada serentak 2008,2013, sekarang tahun 2018 diharapkan kembali berjalan aman," ungkap Gubernur Jabar.
 
Aher sapaan Gubernur Jabar menyebutkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat untuk tetap menjadikan Jawa Barat daerah yang aman dan damai selama penyelenggaraan pilkada serentak 2018.
 
"Kita akan sekuat tenaga dalam menjalankan Pilkada serentak 2018. Kita akan koordinasi dengan semua elemen masyarakat aparat penegak hukum, TNI, Polri dan para ulama termasuk dengan tokoh masyarakat. Kita akan bersatu padu bahkan hari-hari ke depan kita akan berkumpul bersama untuk menyatakan bahwa sebagaimana penyelenggaraan Pilkada sebelumnya akan berjalan aman dan damai," pungkasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 436 Kali
Berita Terkait

0 Comments