Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 04/02/2018 11:00 WIB

JITU Gelar Silaturahim dengan Ormas Islam Bandung

JITU dan PASS
JITU dan PASS
BANDUNG_DAKTACOM: Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menggelar silaturahim bersama puluhan komunitas dan ormas Islam Kota Bandung yang tergabung dalam Pegiat Ahlu Sunnah (PASS) Jawa Barat bertempat di Ruang Tafsir, Masjid Istiqomah, Kota Bandung, Sabtu (03/02).
 
Beberapa ormas dan komunitas yang hadir diantaranya Pemuda Istiqomah, Fun Ta'lim, Pemuda An-Nahl, Ad Dakwah wat Tarbiyah, KARIMAH, Wahdah Islamiyah Bandung, DDII dan sebagainya.
 
Pada kesempatan itu, Ketua PASS Jabar Muhammad Roinul Balad menyampaikan pentingnya umat Islam memahami peran strategis dari media massa.
 
Lebih dari itu, terangnya, berbicara tentang media juga tidak lepas dari pertarungan opini dan pertarungan antara haq (kebenaran) dan bathil.
 
"Kebenaran mau tidak mau akan berbenturan dengan kedzaliman, peran media adalah menyampaikan kebenaran melalui pena. Ini peran strategis dari media massa," ujarnya.
 
Karenanya, Roin mendorong, agar umat Islam turut mendukung perjuangan media, salah satunya sebagaimana yang dilakukan oleh Jurnalis Islam Bersatu (JITU).
 
Sementara itu, Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro mengatakan, bahwa JITU sendiri lahir dari rahim umat Islam dan senantiasa berupaya melahirkan karya-karya yang bermaslahat bagi umat.
 
"Karenanya kita tidak mau jauh dari ulama, ormas, dan umat Islam," tutur Redaktur Kantor Berita Turki Anadolu Agency ini.
 
Kedepan, sambung Pizaro, pihaknya akan terus membangun silaturahim dan sinergitas dengan elemen ormas serta umat Islam.
 
Sebagaimana diketahui, JITU sendiri merupakan organisasi profesi jurnalis muslim dari berbagai media baik elektronik dan cetak. 
Editor :
Sumber : Rilis JITU
- Dilihat 4634 Kali
Berita Terkait

0 Comments