Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 04/02/2018 16:00 WIB

Pelajar SPM Se Indonesia Ramaikan Porseni-MIPA di SMA Korpri Bekasi

lomba porseni MIPA SMP korpri  Kota Bekasi
lomba porseni MIPA SMP korpri Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Ribuan peserta pelajar tingkat SMP dari luar daerah maupun dari SMP se-Kota Bekasi telah sukses meramaikan event tahunan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) dan MIPA ke- 18 di SMA Korpri Bekasi yang beralamat di Jalan RS.Rumah Mekar Sari, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi  Timur.
 
Dari pantauan Dakta sebanyak 4.500  peserta Porseni tingkat SMP  dari beberapa daerah di Indonesia turut meramaikan Porseni dan MIPA ke-18 tahun 2018. Peserta dari luar daerah  sejak pukul 06:00 pagi sudah mulai berdatangan untuk menghadiri pembukaan Porseni MIPA SMA Korpri Kota Bekasi.
 
"Seluruh panitia siswa/siswi penyelenggaraan kegiatan Porseni ini  harus kita apresiasi, apalagi tadi saya lihat pesertanya ada yang dari luar Provinsi Jawa Barat yang hadir di acara Porseni SMA Korpri Bekasi ini,” ungkap Kepala Dinas PUPR  Tri Adianto, AHad (4/2).
 
Menurut  Tri, kegiatan  yang dilakukan oleh SMA Korpri Bekasi ini perlu dijadikan percontohan yang sangat baik, dan  ditularkan kepada sekolah-sekolah lainnya di Kota Bekasi. 
 
“Karena hal seperti ini merupakan corong dalam mencari bibit-bibit atlet dalam dunia olahraga,” tuturnya.
 
Event tahunan Porseni dan MIPA SMA Korpri Kota Bekasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Bina PUPR Kota Bekasi yang mewakili Walikota Bekasi, Rahmat Efendi yang tidak bisa hadir.
 
“Kami pikir, kagiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh SMA Korpri saja, tetapi perlu juga dilakukan oleh SMA-SMA dan SMP-SMP yang ada di Kota Bekasi. Dan kami doakan juga agara kegiatan ini dapat terus berlangsung dengan lebih baik dan meriah lagi,” ujar Tri.
 
Sementara itu, Wakil Kepala SMA Korpri Bekasi bidang  Humas dan Kurikulum, Bujang  menyampaikan, Porseni dilakukan khusus untuk pelajar tingkat SMP dengan cakupan undangan peserta meliputi seluruh wilayah Indonesia.
 
“Ini sudah merupakan kegiatan yang rutin di sekolah kami. Dan tahun ini adalah yang ke- 18 event  Porseni terlaksana,” kata Bujang.
 
Secara totalnya, akan ada dua puluh jenis lomba yang akan diadukan dalam kegiatan tahunan SMA Korpri Bekasi ini. Berikut data lengkap lomba-lombanya.
 
Didalam bidang seni, akan ada lomba Puisi, Karaoke, Tari Saman, Paduan Suara, Modern Dance, dan Tari Tradisional.
 
Ada juga lomba Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ, lomba Marawis, Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB), lomba Palang Merah Remaja (PMR), lomba cepat tepat MIPA, serta Story telling.
 
Sedangkan untuk lomba olahraga, disediakan lomba Tenis Meja, lomba Basket, futsal dan lomba Volley.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2266 Kali
Berita Terkait

0 Comments