Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 04/02/2018 15:00 WIB

Panen Padi di Medan Satria, Walikota Bekasi Janjikan Bantuan Pertanian

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat panen di Medan Satria
Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat panen di Medan Satria
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Rahmat Effedi dan unsur tiga pilar Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi melakukan panen raya bersama di Jl. Mawar satu Kali Baru  Kecamatan Medan Satria Kota di atas lahan seluas 1,5 ha.
 
Menurut Rahmat Effendi pememerintah Kota Bekasi harus hadir di semua lini masyarakat. Memang menurutnya sesuai dengan penataan kota, sudah tidak ada lagi wilayah pertanian.
 
"Kalo kita melihat RT /RW memang tidak ada lagi lahan pertanian, tapi banyak lahan yang tidak terpake dan dapat di manfaatkan. Diantaranya tanah Trans Studio di Jatiasih, di Bekasi Utara, Mustika Jaya dan Medan Satria. Harusnya kita siapakan APBD untuk mebantu bibit dan perawatanya. Karena jika warga sejahtera maka baru dikatakan Pemerintahan yang berhasil," ungkapnya.
 
Jika lahan seluas 1,5 ha dapat menghasilkan 30 ton padi maka dapat membantu pangan bagi warga masyarakat Kota Bekasi, dimana saat ini harga beras sedang tinggi. Rahmat Effendi bahkan menjanjikan agar di tahun 2019, Dinas Pertanian dan Perikanan dapat menganggarkan alokasi APBD sekitar  dua milyar untuk pengembangan pertanian.
 
"Harusnya dinas ini tanggap, membantu warganya yang saat ini memiliki usaha di bidang pertanian. Untungnya TNI sudah melakukan itu, tapi harusnya pemerintah dulu," ungkapnya.
 
Di lokasi yang sama Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi Momon Sulaeman mengatakan bahwa saat ini di Kota Bekasi sudah ada sekitar 350 kelompok tani yang sehari-hari menggarap lahan pertanian. Dan pada 2019 pihaknya berjanji akan membantu petani dalam hal alat dan bibit.
 
"Kita akan anggarkan, bahkan saya sudah komunikasi dengan ratusan kelompok tani yang ada di Kota Bekasi.Kita akan bantu pendaan dalam pengolahan pertanian di tengah Kota," katanya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1130 Kali
Berita Terkait

0 Comments