Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 03/02/2018 14:02 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Lapangan Tenis Terbuka-Tertutup GBK

Lapangan Tenis GBK Foto Dok Jawa Pos
Lapangan Tenis GBK Foto Dok Jawa Pos

JAKARTA_DAKTACOM: Presiden RI Joko Widodo meresmikan lapangan tenis tertutup (indoor) dan terbuka (outdoor) di Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Tenis Indoor dan Outdoor ini menjadi venue ketujuh yang diresmikan dari empat belas venue yang direnovasi untuk digunakan di Asian Games 2018.

"Setiap hari kesiapan Indonesia untuk menyongsong Asian Games 2018 kelihatan sekali semakin siap, karena venue yang ingin digunakan satu per satu telah diselesaikan," kata Joko Widodo, Sabtu (3/2).

Menteri PURP Basuki Hadimuljono mengatakan lapangan Tenis Indoor dan Outdoor Senayan direnovasi sejak September 2016 dan selesai pada Desember 2017. Total biaya yang digunakan dalam renovasi kedua lapangan tersebut sebesar Rp 9,2 miliar.

"Ini venue ketujuh dari empat belas venue yang direnovasi atas perintah Bapak Presiden, dalam rangka kesiapan Asian Games 2018," kata Basuki.

Lapangan tenis indoor ini menjadi salah satu bangunan cagar budaya di kawasan Gelora Bung Karno. Tenis outdoor dapat menampung sekitar 3832 penonton sementara di lapangan indoor dapat menampung 3900 penonton.

Basuki mengatakan semua proses renovasi venue sudah selesai. Tinggal beberapa landscape atau kawasan seperti taman dan jalan di Gelora Bung Karno yang proses renovasinya masih berlangsung.

"Kalau venue sudah, kalau GBK-nya tinggal kawasan-kawasan ini, taman-tamannya, jalan-jalannya, kalau venue Insya Allah sudah selesai," ujar Basuki.
 

Editor : Dakta Administrator
Sumber : republika.co.id
- Dilihat 1520 Kali
Berita Terkait

0 Comments