Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/02/2018 08:45 WIB

HNW: Polisi Harus Usut Modus Orang Gila Aniaya Ulama

Hidayat Nur Wahid foto dokumen MPR RI
Hidayat Nur Wahid foto dokumen MPR RI
JAKARTA_DAKTACOM:  Kepala Operasi (Ka Ops) Brigade Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), R Prawoto, meninggal dunia setelah mengalami penganiayaan, Kamis (01/02) pagi.
 
Ketua Kominfo PP Persis, Jejen Zaenudin, membenarkan kejadian tersebut. Jejen mengatakan, Prawoto menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan dari rumah sakit menuju rumah duka di Jl Burujul, Margaasih, Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/2) sore.
 
Kejadian ini mendapat perhatian dari ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang menyatakan bahwa kejadian penganiayaan ulama di Jawa Barat sudah kerap terjadi dengan modus yang hampir sama.
 
"Belum sembuh KH Umar Basri dari penganiayaan, kemudian tokoh umat dari Persis, HR Prawoto,SE, dianiaya hingga wafat," ujarnya dalam akun Twitter, Kamis (1/2).
 
Menurutnya pihak kepolisian harus betul-betul menaruh perhatian terhadap kasus ini mengingat modus pelakunya sama yakni sakit jiwa.
 
"Ini harus diusut tuntas," tegasnya.
 
Ia pun turut mendo'akan agar Allahu Yarham HR Prawoto diterima segala amal perbuatan baiknya dan dicatat sebagai salah seorang yang Syahid di jalan Allah SWT.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 566 Kali
Berita Terkait

0 Comments