Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/02/2018 09:30 WIB

Komisi II DPRD Kota Bekasi Pertanyakan Keberadaan Bus Transpatriot

Ariyanto Hendrata saat ditemui wartawan
Ariyanto Hendrata saat ditemui wartawan
BEKASI_DAKTACOM: Banyaknya laporan masyarakat Kota Bekasi terkait tidak adanya pengoperasian Bus Trans Patriot pasca peresmian dan Launcing setengah bulan yang lalu, membuat DPRD Kota Bekasi bertanya-tanya.
 
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mempertanyakan dimana keberadaan bis Trans Patriot tersebut, padahal sudah Launcing dan diresmikan dan disaksikan langsung oleh Muspida (Musyawarah pimpinan daerah) Se-Kota Bekasi.
 
Menurutnya Dinas Perhubungan Kota Bekasi sebagai pihak yang bertanggung jawab, harus bisa menjawab pertanyaan warga Kota Bekasi, dimana keberadaan bus TransPatriot pasca peresmian tersebut.
 
"Saya sebagai perwakilan rakyat Kota Bekasi, mempertanyakan dimanakah keberadaan bis Trans Patriot tersebut?" ujar Ariyanto, Rabu (31/1).
 
Terang dia, Bus Trans Patriot sudah launching dan Sudah diumumkan ke publik lewat media informasi pemerintah Kota Bekasi, Tapi sampai hari ini belum nampak, Dishub Kota harus mampu menjawab permasalahan ini.
 
"Jangan sampai permasalahan ini berlarut larut, karena ini terkait kebutuhan masyarakat dan akuntabilitas kebijakan program Pemerintah Kota Bekasi," ungkapnya.
 
Lanjut Ariyanto, Bila Pihak Dishub tidak bisa memberikan penjelasan kepada publik mengenai masalah ini, bukan tidak mungkin DPRD Kota akan memanggil pihak Dishub. 
 
"Kita akan segera memanggil Dinas Perhubungan dan meminta penjelasan. Karena sekarang sudah 2018, padahal anggaranya tahun 2017," pungkasnya.
 
Aminah (23) yang juga mahasiswa salah satu Univ di Kota Bekasi mengatakan bahwa pihaknya pernah mencari keberadaan bus Trans Patriot namun ternyata belum ada, padahal sebelumnya gencar di launcing oleh Pemkot Bekasi. 
 
"Jangan jangan ini hanya tidak ada barangnya.Busnya aja sampai saat ini belum ada meski, Halte sudah ada yang di buat. Kapan sebenarnya bisa di nikmati tras patriot. Katanya anggaranya sampai milyaran," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1262 Kali
Berita Terkait

0 Comments