Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/02/2018 08:00 WIB

KH Ma’ruf Amin: NU untuk Indonesia dan Dunia

Menag Lukman bincang bersama Rais Aam PBNU KH Maruf Amin
Menag Lukman bincang bersama Rais Aam PBNU KH Maruf Amin
JAKARTA_DAKTACOM: Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menyatakan, 92 tahun, NU telah memasyarakat dan itu bukan saja di Indonesia tetapi juga sudah sampai ke luar negeri.
 
“Memang NU itu tidak hanya untuk Indonesia. Pada logo NU juga tersirat melintasi dunia. Orang Amerika dan Eropa tahu siapa dan apa itu NU. Makanya mereka tidak keberatan kalau Islam itu masuk ke negara mereka asal Islam itu Islam Nusantara,” kata KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya di Harlah NU ke-92 di Masjid Raya KH Hasyim Asyari di bilangan Daan Mogot, Jakarta, Rabu (31/01) malam.
 
Menurut KH Ma’ruf Amin, selama ini NU sudah mampu mengampanyekan pentingnya kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Harlah NU ke-92 mengusung tema ‘Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama: Memperkokoh Ukwuwah Wathoniyah untuk Indonesia Sejahtera’.
 
Hadir dalam Harlah NU ke-92 yang digelar di Masjid KH Hasyim Asyari,  sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain: Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Desa Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Menteri Sosial, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PUPR.
 
Tampak hadir juga, Staf Presiden Muldoko, putri Gus Dur,  Gubernur DKI Anies Baswedan, Duta Besar Arab Saudi dan tokoh nasional, dan alim ulama NU.
Editor :
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 1378 Kali
Berita Terkait

0 Comments