Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/02/2018 07:00 WIB

Ini Tren IT 2018 Versi Hitachi Vantara

hitachi vantara
hitachi vantara
JAKARTA_DAKTACOM: Hitachi Vantara anak perusahaan Hitachi Ltd memprediksi tahun ini platform Internet of Thing (IoT) akan menjadi tren dan banyak diadopsi oleh perusahaan dalam rangka menghadapi digitalisasi di Indonesia.
 
Chief Technology Officer (CTO) Hitachi Vantara, Hubert Yoshida menilai saat ini seluruh industri tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi era digitalisasi yang semakin massif di Indonesia. Menurutnya, salah satu kunci penting agar perusahaan mampu bersaing pada era digital adalah mulai menerapkan solusi IoT.
 
‎"Membangun solusi IoT memberikan nilai nyata, bisa menjadi sulit untuk membangun ini, tanpa arsitektur dasar yang tepat dan pemahaman yang mendalam tentang bisnis untuk mensimulasikan dan mendigitalkan entitas dan proses operasional dengan benar," tuturnya, Rabu (31/1).
 
Sementara itu, CTO Hitachi Vantara untuk kawasan Asia Pasifik, Russell Skingsley mengatakan ‎pihaknya juga telah memperkenalkan solusi baru bernama platform IoT Lumada yang dapat mengelola data secara fleksibel serta dapat diakses dimana saja dan kapanpun.
 
"Selain IoT, teknologi object storage juga akan menjadi tren di tahun 2018, mengingat kemampuan mengakses data selalu menjadi masalah yang pertama kali dihadapi perusahaan saat memulai transformasi digital mereka," katanya.
 
Selain itu, ‎solusi object storage juga dinilai akan menjadi tren teknologi tahun ini, karena memiliki kecerdasan untuk mencari dan membaca konten pada sebuah data dan menganalisisnya untuk pembersihan, pengaturan ulang, dan pengindeksan seperti solusi Hitachi Content Intelligence untuk diimplementasikan perusahaan agar tidak terhambat pengaksesan data.
 
"Pengguna Content Intelligence dapat diberi wewenang sehingga konten sensitif hanya dilihat orang yang berkepentingan dan kontrol keamanan dokumen tidak dilanggar. Solusi ini dapat menciptakan proses pencarian perusahaan standar dan konsisten di seluruh lingkungan TI," ujarnya.
 
Kemudian, ‎teknologi Artificial Intelligence (AI) diprediksi akan bertumbuh dengan pesat pada semua sektor industri sepanjang tahun 2018 karena para pemimpin perusahaan telah menyadari keuntungan nyata ketika berinvestasi terhadap AI. 
 
"AI menjadi mainstream dengan produk konsumen seperti Amazon Alexa dan Apple Siri dan Hitachi percaya ini adalah kolaborasi AI dan manusia yang akan membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Melalui alat seperti Pentaho Data Integration, tujuan kami adalah untuk mendemokratisasikan teknik data dan proses sains data untuk membuat Machine Intelligence - kombinasi antara Machine Learning dan AI," tuturnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 91 Kali
Berita Terkait

0 Comments