Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/05/2015 15:01 WIB

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya

(Ilustrasi) Operasi Simpatik Jaya 2014
(Ilustrasi) Operasi Simpatik Jaya 2014
BEKASI_DAKTACOM: Polda Metro Jaya, akan menggelar Operasi Patuh Jaya, yang dimulai 27 Mei hingga 9 Juni. Hal itu dikatakan, Kaur Binops Lalulintas Polresta Kota Bekasi, Iptu Indra, Selasa (26/5/15), kepada Adin Muharom, dari Dakta.
 
"Operasi patuh Jaya akan berlangsung selama 14 hari di seluruh Indonesia." kata Indra.
 
Diungkapkan, tujuan operasi patuh jaya untuk meningkatkan pelayanan publik dibidang lalulintas sekaligus untuk membiasakan kepatuhan hukum berlalulintas, ketertiban, serta keamanan masyarakat saat berkendaraan di jalan raya.
 
Polres Bekasi, kata Indra akan menurunkan 100 personil untuk bertugas dalam Operasi Patuh Jaya. Mereka akan dikerahkan ke jalan-jalan yang telah ditargetkan sebagai wilayah operasi.
 
Dijelaskan, yang sangat penting dari operasi ini adalah untuk menertibkan supir-supir angkot yang menurunkan penumpang disembarang tempat, padahal ada tempat pemberhentian yang telah ditentukan seperti di halte-halte.
 
Indra juga mengingatkan pengendara yang sering melawan arus, menerobos lampu merah, serta melanggar aturan lalulintas.
 
Daerah yang menjadi target operasi adalah, Jl. Ahmad Yani, Ir. Juanda, Cut Mutia, Jl. Narogong, Jl. Pekayon-Pondok Gede. Jl. Sultan Agung, dan Jl. Sudirman.
 
Iptu Indra menghimbau pengguna jalan, agar mematuhi rambu-rambu lalulintas, tidak menerobos lampu merah, bagi pengendara motor agar memakai helm dan menyalakan lampu. Sedang bagi pengendara mobil untuk tidak lupa memakai sabuk pengaman.
 
Tak dijelaskan berapa denda jika terjadi pelanggaran.
Editor :
Sumber : Adin Muharom
- Dilihat 3385 Kali
Berita Terkait

0 Comments