Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/01/2018 07:00 WIB

Damri Makin Serius di Bisnis Logistik

bus damri
bus damri
JAKARTA_DAKTACOM: Perusahaan Umum Damri mulai fokus terjun ke dunia usaha pengiriman barang melalui Damri Logistik. Usaha ini baru dikembangkan setelah bertransformasi dari sebelumnya bermerek Damri Angkutan Barang saat ulang tahun ke-71 pada November 2017.
 
General Manager Damri Logistik Adi Sugiarto mengatakan BUMN itu sudah lebih dari 20 tahun melayani jasa pengiriman barang melalui truk. Hanya, bidang ini belum serius perusahaan geluti.
 
Setelah melakukan pengembangan dan pemantapan bisnis, perusahaan transportasi darat ini melihat adanya peluang besar di sektor logistik. 
 
"Kita sudah punya 80 unit truk. Ini bisa menjadi sarana pendukung karena lebih 20 tahun kita jadi sub vendor perusahaan logistik," katanya, Selasa (30/1).
 
Adi menambahkan fokus perusahaan pada layanan logistik dimulai dengan pemantapan merek atau brand. Menurutnya nama Damri Angkutan Barang terkesan lokal sehingga perlu berganti nama menjadi Damri Logisitik dengan harapan bisnis baru lebih nasional.
 
Pangsa pasar Damri sendiri menggunakan truk untuk pengiriman jumlah besar melalui kerja sama dengan perusahaan dan ritel menggunakan seluruh relasi baik perorangan atau korporat.
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1427 Kali
Berita Terkait

0 Comments