Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/01/2018 06:45 WIB

MUI : Kritik Tengku Zulkarnain Terhadap Kapolri Atas Nama Pribadi

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid
Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid
JAKARTA_DAKTACOM: Terkait kritik yang disampaikan oleh Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain terkait tanggapannya terhadap pidato Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, MUI menegaskan hal itu dilakukan atas nama pribadi dan bukan atas nama organisasi MUI.
 
"Surat terbuka yang ditulis oleh Bapak KH. Tengku Zulkarnain adalah bentuk sikap kritisnya sebagai warga negara terhadap pidato Bapak Kapolri yang beliau nilai perlu ada koreksi dan klarifikasi agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di kalangan umat Islam. Untuk hal tersebut secara pribadi saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beliau," papar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid dalam siaran persnya pada Rabu (31/01).
 
Zainut mengajak kepada semua pihak untuk membangun budaya tabayyun yaitu budaya kroscek dan klarifikasi terhadap berbagai berita dan informasi agar tidak terjadi fitnah dan kesalahpahaman.
 
"MUI menghargai niat baik Kapolri melakukan silaturahmi dengan pimpinan ormas Islam untuk meberikan keterangan dan klarifikasi terhadap beredarnya video pidato beliau yang sudah menjadi viral di media sosial, hal tersebut menurut pandangan MUI adalah bagian dari proses tabayyun (kroscek dan klarifikasi) yang sesuai dengan perintah ajaran agama," imbuh Zainut.
 
Zainut menambahkan dengan adanya forum silaturahmi, maka akan semakin menguatkan persatuan seluruh umat Islam
 
"Semoga melalui forum silaturahmi tersebut dapat menjelaskan duduk masalah sehingga persoalannya menjadi terang dan tidak ada kesalah pahaman diantara sesama umat Islam," tutupnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1205 Kali
Berita Terkait

0 Comments