Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 28/01/2018 11:00 WIB

ASPHRI Akan Membentuk Korwil Di Setiap Provinsi

Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga ASPRI Indah Ningtias bersama Ketua APINDO
Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga ASPRI Indah Ningtias bersama Ketua APINDO
BANDUNG_DAKTACOM: Asosiasi Praktisi Human Resource Indonesia (ASPHRI) menghasilkan keputusan untuk membentuk koordinator wilayah di tiap provinsi dalam rapat kerja nasional ke 1 yang berlangsung pada 27-28 Januari di Hotel Gumilang Regency Kota Bandung.
 
Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga ASPHRI Indah Insiati Ningtias, Ahad (28/1/18) mengatakan rakernas yang baru pertama kalinya itu sejak organisasinya didirikan tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya rekonstruksi organisasi dan beberapa keputusan lain diantaranya akan membentuk koordinator wilayah di beberapa provinsi khususnya daerah yang memiliki kawasan industri dan beberapa pulau di luar jawa.
 
Hal itu diakuinya penting karena selama ini wadah bagi praktisi Human Resource belum melakukan tugasnya secara maksimal, padahal praktisi HR di perusahaan menjadi bagian penting dalam meningkatkan hubungan ketenagakerjaan.
 
"Selama ini, kita baru fokus menjaring praktisi HR di kawasan jabodetabek, karawang dan purwakarta serta beberapa kota di pulau jawa sehingga dengan adanya korwil di setiap wilayah dapat mengorganisir kepentingan HR di perusahaan', jelasnya.
 
Disamping membentuk korwil, Indah menjelaskan organisasinya itu akan bekerjasama dengan beberapa organisasi seperti apindo, kadin, dan beberapa organisasi industri supaya keberlangsungan dan kondusifitas industri agar bisa lebih baik lagi.
 
"Peningkatan kompetensi juga akan dilakukan bagi praktisi HR dan personil ketenagakerjaan agar bisa bersaing di era globalisasi", tutupnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1472 Kali
Berita Terkait

0 Comments