Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 27/01/2018 17:00 WIB

APINDO Nilai Pemerintah Banyak Membuat Regulasi Yang Melemahkan Pengusaha

Ketua Umum APINDO Haryadi Sukamdani dalam rakernas ASPHRI di Kota Bandung
Ketua Umum APINDO Haryadi Sukamdani dalam rakernas ASPHRI di Kota Bandung
BANDUNG_DAKTACOM: Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Haryadi Sukamdani menyebut pemerintah saat ini banyak membuat kebijakan yang tidak menguntungkan pengusaha.
 
Haryadi ditemui disela-sela Rapat Kerja Nasional Asosiasi Praktisi Human Resource Indonesia (ASPHRI) di Hotel Gumilang Regency, Sabtu (27/1/18) mengatakan pemerintah saat ini terus membuat kebijakan yang justru lebih banyak merugikan pengusaha.
 
Ia menganggap saat ini pengusaha dilemahkan oleh kebijakan-kebijakan pemerintah sehingga berpengaruh pada daya saing.
 
"Salah satu contohnya adalah kebijakan di perkebunan sawit dan tanaman industri, pengusaha sudah mengeluarkan banyak modal untuk merubah lahan gambut menjadi lahan tanaman tetapi muncul kebijakan dari pemerintah bahwa setelah panen lahan itu tidak boleh ditanami lagi", jelasnya.
 
Hal ini diakuinya sangat-sangat merugikan pengusaha, pengusaha hotel sahid jaya itu meminta agar pemerintah membuat regulasi yang membantu pengusaha bukan malah membuat aturan yang menyulitkan.
 
Sementara terkait dengan rapat kerja nasional dari ASPHRI, Haryadi yang juga merupakan ketua dewan pembina ASPHRI berharap organisasi tersebut mampu memunculan perannya menjadi organisasi praktisi dengan membuat program-program yang meningkatkan sumber daya manusia
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1615 Kali
Berita Terkait

0 Comments