Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 27/01/2018 16:00 WIB

ASPHRI Menggelar Rakernas Untuk Meningkatkan Peran Human Resource Pada Kondusifitas Dunia Industri

Rakernas ASPHRI
Rakernas ASPHRI
BANDUNG_DAKTACOM: Asosiasi Praktisi Human Resource Indonesia (ASPHRI) menekankan perlunya adanya uji kompetensi bagi manajer sumber daya di perusahaan agar situasi ketenagakerjaan berjalan kondusif.
 
Ketua ASPHRI, Yosminaldi Nur ditemui saat menggelar Rakernas di Gumilang Regency Hotel di Kota Bandung, Sabtu (27/1/18) mengatakan organisasinya itu merupakan kumpulan dari praktisi dan profesi HR, oleh karena itu perlu adanya kompetensi bagi praktisi HR agar menjaga dan mengetahui aturan-aturan ketenagakerjaan.
 
Selain uji kompetensi di tingkat manajer HR, ASPHRI juga mendukung peningkatan kompetensi tenaga kerja indonesia agar sumber daya manusia lebih kompeten dan bersaing di era globalisasi.
 
Sementara itu dalam Rakernas yang diselenggarakan pertama kalinya sejak organisasinya itu berdiri pada 2008, ASPHRI menyusun kepengurusan periode 2016-2021 serta melakukan konsolidasi organisasi kepengurusan yang lebih efektif, efisien, workable dan solid.
 
"Sebagai Organisasi Praktisi HRD yang banyak beranggotakan Praktisi Senior HRD, ASPHRI telah melakukan berbagai kegiatan yang tujuannya ikut berperan serta dalam memberikan sumbangan pemikiran, himbauan dan masukan kepada semua unsur ketenagakerjaan terkait dalam menjaga dan mengamankan dunia industri umumnya, dan dunia ketenagakerjaan Indonesia khususnya", terang Yosminaldi.
 
Disamping itu, ASPHRI akan melakukan kerjasama dengan organisasi seperti APINDO, KADIN, dan sebagainya agar lebih memperbaiki dunia industri.
 
"Dalam rakernas kali ini, dihadiri oleh 35 pengurus dan anggota ASPHRI yang terdiri dari manajer sumber daya di perusahaan di kawasan jabodetabek, Karawang dan Purwakarta", jelasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1121 Kali
Berita Terkait

0 Comments