Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 30/01/2018 13:00 WIB

Direktorat PAI Luncurkan Program Guru MODIS

Imam Syafii
Imam Syafii
JAKARTA_DAKTACOM: Direktorat Pendidikan Agama Islam Kemenag mengungkapkan program prioritas mereka untuk memberikan penghargaan bagi guru agama yang moderat, inovatif, dan inspiratif (MODIS).
 
"Program ini sebagai bentuk penghargaan  bagi para guru agama yang mampu memberikan pemikiran ajaran agama Islam moderat, mempunyai metode pengajaran baru sesuai perkembangan zaman, serta menjadi inspirasi baik di lingkungan rumah maupun sekolah," papar Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama, Imam Syafi'i pada acara rekernas di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Selasa (30/01).
 
Imam mengatakan penghargaan ini akan mereka presentasikan pada acara Rakernas hari ini untuk dilaksanakan pada akhir tahun 2018 mendatang agar mampu meningkatkan kualitas para guru agama.
 
"Nanti akan dibahas dalam rapat Komisi, jika memang mendapat sambutan positif, akan langsung kami laksanakan pada akhir tahun ini," ungkapnya.
 
Pada hari ini Kementerian Agama menggelar acara rakernas bertema Tantangan dan Program Strategis Kemenag di Tahun Politik.
 
Acara ini telah dibuka pada Senin kemarin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang menyampaikan amanat kepada jajaran Kemenag agar menjadi pihak yang mendamaikan jika terdapat konflik terkait agama. 
 
Lukman juga meminta agar Rakernas tahun ini benar-benar menghasilkan output yang kongkrit dan bisa diaplikasikan di semua Satker pusat dan daerah.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2079 Kali
Berita Terkait

0 Comments