Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 30/01/2018 06:00 WIB

Ini Pemenang Tender Asuransi Pengangkutan Impor Beras

ilustrasi gudang beras
ilustrasi gudang beras
JAKARTA_DAKTACOM: Perusahaan Umum (Perum) Bulog telah menetapkan PT Estika Jasatama Insurance Brokers & Consultans sebagai pemenang tender asuransi pengangkutan impor beras.
 
Direktur Pengadaan Perum Bulog Andrianto Wahyu Adi menyampaikan, perusahaan pialang atau konsultan asuransi yang menjalankan usahanya sejak 1982 itu, terpilih setelah memperoleh nilai tertinggi dalam penilaian dan memiliki dokumen pendukung yang lengkap.
 
“PT Estika Jasatama Insurance Brokers & Consultans. Dokumen pendukung lengkap dan mendapat nilai tertinggi dalam penilaian, sesuai kriteria,” katanya.
 
Andrianto menjelaskan, selanjutnya broker bertugas menghubungi sejumlah perusahaan asuransi untuk membuat konsorsium asuransi marine cargo ini. Broker perusahaan asuransi yang akan menegosiasikan tarif premi, syarat polis, dan lain lain dengan para anggota konsorsium asuransi.
 
Dia mengatakan, polis asuransi pengangkutan sudah harus terbit sebelum pengapalan pertama dimulai. Pengapalan pertama akan berangkat pada awal pekan Februari ini.
 
"Tender untuk memilih broker asuransi. Broker yang akan menego harga terbaik untuk kami," katanya Senin (29/1).
 
Dia menambahkan, saat ini konsorsium asuransi pengangkutan tengah dibentuk. "Dalam proses [pembentukan konsorsium]", imbuhnya.
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1359 Kali
Berita Terkait

0 Comments