Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/01/2018 09:00 WIB

27 Bulan Tak Digaji, PBNU Advokasi Karyawan PT Kertas Leces

Perwakilan karyawan PT Kertas Leces ke PBNU
Perwakilan karyawan PT Kertas Leces ke PBNU
JAKARTA_DAKTACOM: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)  kedatangan sejumlah Serikat Karyawan (Sekar) dari PT Kertas Leces, Jawa Timur di lantai tiga Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (25/1). Ketua PBNU KH Abdul Manan A. Ghani dan Wakil Sekretaris PBNU H. Andi Najmi Fuadi menerima mereka. 
 
Sejumlah Sekar ini datang ke PBNU dengan tujuan mengadu tentang hak-haknya yang tidak diberikan perusahaan PT Kertas Leces. Ada 1800 karyawan yang tidak mendapatkan gaji selama 27 bulan dan pesangon sebagai akibat di-PHK. 
 
Wakil Sekretaris PBNU H Andi Najmi Fuadi menyambut aspirasi yang disampaikan Sekar PT Kertas Leces untuk mendapatkan haknya. 
 
Namun sayangnya, pihak dari Sekar PT Kertas Leces baru menyampaikan secara lisan. Karena itu, PBNU, baru bisa menampung aspirasi mereka dan akan menindaklanjutinya dengan upaya dan cara NU. 
 
Menurutnya, PBNU tidak bisa menindaklanjuti kalau hanya secara lisan. Perlu ada penyampaian secara tertulis agar PBNU mempunyai dasar. 
 
"Tentu ini sifatnya memberi masukan kepada pihak-pihak terkait (pemegang saham dalam hal ini BUMN)," katanya. 
 
Andi berharap, nanti masukkan yang disampaikan PBNU ke pihak-pihak terkait dapat mengubah sikapnya dan memberikan hak-hak para karyawan. 
 
Sementara Ketua 1 Sekar PT Kertas Leces Asmawi mengaku sudah melakukan berbagai upaya agar mendapatkan hak-haknya, seperti mengadu ke Kementerian Tenaga Kerja, ke BUMN, dan lain-lain. 
 
Dengan datang ke PBNU, Asmawi berharap, PBNU dapat menyampaikan aspirasinya kepada Presiden. 
 
"Kami percaya tawassul (perantara, red.) para kiai; insyaallah pemimpin negeri ini akan menghormati," katanya.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1207 Kali
Berita Terkait

0 Comments