Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/01/2018 06:15 WIB

APJII Minta Pemerintah Berlaku Adil

Internet
Internet
JAKARTA_DAKTACOM: Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mendesak pemerintah untuk berlaku adil terhadap seluruh penyelenggara layanan telekomunikasi agar dapat menggunakan jaringan backbone Palapa Ring setelah rampung.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) APJII, Henry Kasyfi Soemartono mengatakan penyelenggara layanan telekomunikasi harus diizinkan oleh pemerintah untuk menggunakan jaringan palapa ring yang tahun ini diprediksi selesai pengerjaannya. Menurutnya, pemerintah juga harus fair terhadap pelaku, artinya tidak boleh ada perbedaan tarif jika pemain menggunakan jaringan palapa ring tersebut.
 
"Harapan kita pada proyek palapa ring ini bisa digunakan secara fair oleh semua operator, artinya tidak ada perbedaan tarif dan yang lainnya," tuturnya, Kamis (25/1).
 
Dia menjelaskan saat ini anggota APJII ada sebanyak 400 anggota yang semuanya merupakan penyelenggara layanan telekomunikasi. Menurut Henry, jika palapa ring tersebut rampung maka seluruh masyarakat bisa menikmati jaringan broadband.
 
"Jadi nanti kan palapa ring ini bakal mengkoneksikan semuanya ya. Itu dia harapan kami, agar semua bisa menggunakan palapa ring ini," katanya.
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1170 Kali
Berita Terkait

0 Comments