Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/01/2018 10:45 WIB

Wiranto Turun Tangan, Hanura Islah

Menkopolhukam Wiranto
Menkopolhukam Wiranto
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menyatakan konflik internal yang terjadi dalam Partai Hanura sudah selesai.
 
Usai mengadakan pertemuan dengan kedua kubu yang berseteru di Hotel Ritz-Carlton Jaksel pada Selasa (23/01) malam, Wiranto menyampaikan baik kubu Oesman Sapta Odang (Oso) maupun kubu Daryatmo sudah menyepakati bahwa masalah internal Partai Hanura sudah selesai.
 
"Kita berkumpul disini bersama-sama mencoba untuk memahami bahwa kita ada masalah dan kita cara-cara hati nurani untuk menyelesaikan masalah itu. Jika ini dibiarkan maka akan mengganggu proses verifikasi dan mengganggu eksistensi Partai Hanura pada Pemilu 2019 mendatang," tutur Wiranto.
 
Wiranto mengimbau kepada para pengurus daerah untuk tidak khawatir mengenai konflik internal ini dan tetap fokus kepada proses verifikasi yang dilakukan oleh KPU agar mereka dapat ikut serta dalam Pemilu 2019.
 
"Kepada pimpinan di daerah, baik DPD maupun DPC, kita harapkan harap tenang, masalah ini akan kita selesaikan. Konsentrasi saja pada proses verifikasi karena masalah ini akan kita selesaikan secara internal," tutupnya.
 
Seperti diketahui Partai Hanura sedang dilanda konflik internal setelah beberapa pengurus DPP dan DPD Partai Hanura secara sepihak mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Partai dan menggantinya dengan Daryatmo.
 
Oso dituding menggelapkan dana partai hingga sebesar Rp200 miliar ke rekening perusahaan miliknya yakni Oso Sekuritas Group. Namun Oso membantah kabar tersebut dan membentuk tim audit keuangan untuk membuktikan adanya tuduhan itu.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1313 Kali
Berita Terkait

0 Comments