Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/01/2018 17:00 WIB

Puskapkum: Pilkada Aman Jika Semua Taat Aturan

talkshow puskapkum
talkshow puskapkum
BEKASI_DAKTACOM: Direktur eksekutif Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hukum (Puskapkum) Ferdian Andi melihat bahwa untuk menciptakan kondisi yang kondusif di tahun politik ini semua pihak perlu mentaati aturan yang berlaku.
 
Dirinya memaparkan bahwa seringkali terjadi ketegangan di masa-masa Pilkada terjadi karena pelanggaran yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
 
"Kita ambil contoh di Pilkada DKI misalnya, jelas sekali tampak ada 'bomb sembako' di masa tenang, aturan dilabrak, ini kan berbahaya," ujarnya dalam diskusi publik di Radio Dakta, Selasa (23/1).
 
Menurutnya, semua pihak harus menaati aturan serta hukum yang berlaku, mulai dari penegak hukum hingga media yang mensirkulasikan pemberitaan kepada khalayak. 
 
"Aturan yang ada seringkali tidak dipatuhi dan kadang ada juga aturan dan kebijakan yang tidak relevan dengan kebutuhan real di masyarakat, ini harus jadi perhatian bersama," ungkapnya.
 
Puskapkum sendiri melihat bahwa pemerintah harus lebih peka dengan kebutuhan publik sehingga kebijakan yang dilahirkan jelas keberpihakannya kepada masyarakat.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 404 Kali
Berita Terkait

0 Comments