Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/01/2018 15:15 WIB

Gempa Bumi Di Banten Sempat Membuat Warga Tamsel Yang Urus KTP Panik

Kepanikan warga yang berada di kantor kecamatan tambun selatan saat merasakan gempa
Kepanikan warga yang berada di kantor kecamatan tambun selatan saat merasakan gempa
TAMBUN SELATAN_Warga Kabupaten Bekasi dikejutkan dengan terjadi Gempa Bumi Tektonik di wilayah samudra Hindia Selatan Jawa, Kabupeten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (23/1).
 
Gempa terjadi pukul 13:34:53 WIB, dengan gempa berkekuatan 6,4 SR. Lintang 7.21 LS, Bujur 105.01 BT, Kedalaman 10 Km (Pusat gempa di laut) dan menurut BMKG yaitu, 6.1 SR, lokasi 7.23 LS dan 105.9 BT, kedalaman 61 KM (pusat gempa di wilayah samudra Hindia Selatan Jawa) dan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
 
Adanya gempa itu mengagetkan seisi Kantor Kecamatan Tambun Selatan dan tiba-tiba berhamburan keluar gedung saat merasakan gempa.
 
"Gempa!" teriak salah satu warga Gunawan. Kemudian semua orang berhamburan keluar gedung Kantor Kecamatan Tambun Selatan baik PNS atau warga yang tengah membuat dokumen.
 
Warga langsung berkumpul di halaman kantor kecamatan dan melihat kondisi sekitar. Tampak tiang bendera dan sejumlah bangunan bergoyang sedikit.
 
"Tadi terasa banget getarannya dan kemudian ada yang teriak (Gempa,red) saya langsung ikut keluar menyelamatkan diri," kata Acim warga yang tengah mengurus e-ktp.
 
Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Aspuri menyatakan tidak terjadi kerusakan bangunan akibat getaran gempa tersebut.
 
"Masih pendataan, korban jiwa sepertinya tidak ada," katanya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1176 Kali
Berita Terkait

0 Comments