Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/01/2018 13:00 WIB

Polrestro Bekasi Siapkan 814 Personil Amankan Pilkada Jabar

Ilustrasi polisi mengamankan suasana
Ilustrasi polisi mengamankan suasana
CIKARANG_DAKTACOM: Polres Metro Bekasi tengah memetakan kesiapan personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
 
Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfie Sulystiawan mengatakan meski pihaknya berafiliasi dengan Polda Metro Jaya, namun karena Kabupaten Bekasi masuk kedalam wilayah Jawa Barat maka pengamanan Pilgub Jabar menjadi tugas dari Polres Metro Bekasi.
 
"Sejauh ini, ada 814 personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada, kemungkinan jumlahnya akan bertambah yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan," ujarnya pada Selasa (23/1).
 
Untuk memberikan pemahaman bagi personil mengenai tugas dan fungsinya di Pilkada, pihaknya berencana menggelar simulasi pengamanan, sehingga dengan adanya simulasi itu personil dapat mengantisipasi kerawanan-kerawan yang kemungkinan terjadi pada saat pemungutan suara, penghitungan maupun penetapan calon.
 
Lutfie juga menegaskan netralitas dari personil kepolisian dalam pemilu kepala daerah Jawa Barat, karena hal itu menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar, meski ada salah satu personil kepolisian yang mencalonkan diri di Pilkada Javar yakni Irjen Anton Charliyan.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1061 Kali
Berita Terkait

0 Comments