Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/03/2015 17:01 WIB

Tabligh Akbar Ini Sebagai Rasa Syukur 18 Tahun Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi menggelar Tabligh Akbar dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-18, Kamis, (12/3), di plasa kantor Walikota Bekasi, Jalan Ahmad Yani No 1.

Panitia Tabligh Akabar menghadirkan penceramah kondang Koko Liem "Dai Ilusionis". Disebut dai ilusionis sebab Koko Liem sering kali dalam ceramahnya membubuhkan permainan trik sulap untuk menggambarkan filosofi agama Islam. Ia menyebutnya Ceramah dengan ilusi (Cerdil).

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan tablig akbar dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur Kota Bekasi yang batu menginjak usia ke-18.

Sesuai tema yang diangkat dalam tablig akbar ini yakni "Aktualisasi makna syujur dalam upaya mewujudkan kerukunan hidup bermasyarakat menuju Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

"Ini ungkapan rasa syukur kita dan stake holder yang ada untuk terus mengedepankan niat membangun Kota Bekasi. Saya mengapresiasi yang hadir untuk kebaikan kita bersama," ucap Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Di awal ceramahnya, Ustad Koko Liem mengatakan rasa syukur terhadao rizki yang kita terima akan membawa keberkahan. Dalam agama Islam, hakikay berkah dikatakan dia terus bertambahnya kebaikan kepada orang-orang yang bersyukur. Mensyukuri nikmat hidup, sehat dan bisa terus berusaha bekerja. Semua diberikan Allah SWT.

"Bertambahnya kebaikan itu namanya berkah. Kuncinya menyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Begitu juga bila Kota, masyarakatnya dan keluarga terus bersyukur menjadi kota yang akan meraih keberkahan sehingga terus bertambah kebaikannya" ungkapnya

Rasa syukur untuk meraih keberkahan menurutnya berusaha menjadi individu yang berdoa kepada Allah SWT saat memulai semua aktifitas minimal kata dia dengan membaca basmalah, jujur, mencari rido orang tua, berusaha bekerja untuk kebaikan keluarga, melaksanakan Sholat 5 waktu dan ikhlas serta tawakal atau berserah diri kepada Allah .

"Doa, Usaha, Ikhlas dan Tawakal atau disingkat DUIT. Ingatlah dimana saja Anda berada, bersyukurlah dengan segala nikmat yang diberikan. Insya Allah kita akan mendapatkan berkah Allah. Amin," harap Koko Liem.

Dalam kesempatan tablig akbar tersebut, Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji serta ratusan pejabat dan masyarakat yang hadir.

Unsur pimpinan daerah lainnya yang hadir diantaranya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, H Abdul Manan, Ketua MUI Sukandar Ghozali, Ketua PC NU KH Zamaksari, perwakilan dari unsur Kodim 0507/Bekasi dan Polresta Bekasi Kota. (goeng).***



Editor  : Imran Nasution

Editor :
- Dilihat 866 Kali
Berita Terkait

0 Comments