Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/01/2018 08:00 WIB

Siapkan Tim Audit, Oso Tampik Tudingan Penggelapan Uang

Oesman Sapta
Oesman Sapta
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyiapkan tim audit keuangan untuk menjawab tudingan penyelewengan uang partai kepada dirinya.
 
Pria yang akrab disapa Oso ini menampik tuduhan adanya uang Partai Hanura yang mengalir ke dalam rekening perusahaannya yakni Oso Securities Group.
 
"Itu hanya fitnah, saya justru akan membentuk tim audit untuk memeriksa keuangan partai mulai dari tahun 2010. Nanti disana ada orang internal, ada juga yang dari luar biar profesional," ungkap Oso saat menggelar konferensi pers di Hotel Manhattan pada Ahad (21/01).
 
Oso menegaskan apabila yang terbukti justru adanya kader Partai Hanura melakukan penyelewengan dana, ia akan langsung menindak tegas.
 
"Jadi siap-siap kita buktikan semuanya sekarang. Siapa yang justru menyelewengkan uang partai akan saya tindak tegas!" ujarnya.
 
Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Hanura kubu Syarifuddin Sudding, Sudewo menyebut adanya penyelewengan dana partai yang dilakukan oleh Oesman Sapta Odang sebesar Rp200 milyar ke rekening perusahaan miliknya Oso Securities Group.
 
Sudewo mengklaim mempunyai bukti kuat atas tudingan penyelewengan dana tersebut dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemecatan terhadap Oso dari seluruh keanggotaan Partai Hanura.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 221 Kali
Berita Terkait

0 Comments