Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/01/2018 20:00 WIB

Rektor IPB: NU adalah Kekuatan Masyarakat Pertanian

Rektor Institut Pertanian Bogor IPB Arif Satria
Rektor Institut Pertanian Bogor IPB Arif Satria
BOGOR_DAKTACOM: Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria menganggap bahwa Nahdlatul Ulama merupakan sebuah kekuatan di kalangan masyarakat pertanian, baik di Pulau Jawa atau luar Pulau Jawa. 
 
"Saya kira ini merupakan lahan yang sangat penting sekali untuk kita semua untuk bisa kita kembangkan," katanya pada acara seminar nasional yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) yang bekerja sama dengan Departemen Ilmu Ekonomi Syariah IPB di Auditorium CCR Kampus IPB, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1) . 
 
Dengan potensi NU yang sangat besar ini, Arif berharap NU mempunyai kekuatan untuk membangun pertanian. Menurutnya, membangun pertanian bagi NU sekaligus membangun umat dan warganya sendiri yang pada akhirnya memberikan kontribusi kepada bangsa ini. 
 
Pria yang pernah menyandang Dekan termuda di IPB ini mengaku yakin, kerja sama yang telah dilakukan antara IPB dengan NU ke depan akan semakin kuat dengan berbagai pendekatan yang nanti bisa dikembangkan. 
 
Pada kesempatan tersebut, pria kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah ini sempat mengemukakan bahwa IPB berencana membuka beberapa jalur khusus untuk santri. Menurutnya, pesantren yang mempunyai kekuatan iman dan takwa (Imtak) akan lengkap jika para santrinya juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). 
 
"Sehingga itu bisa menjadi sebuah perlengkapan yang luar biasa," katanya dalam seminar yang merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 KMNU di Kota Bogor..
 
Pada forum yang mengusung tema Islam, Ekonomi dan Kebangsaan ini, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara dengan menabuh genjring atau rebana.
 
Hadir pada forum ini tiga pembicara, yaitu Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gajah Mada H Mochammad Maksum Machfoedz, Direktur PT Bank Syariah Mandiri, dan Kepala Pelaksana Unit Kerja Presiden Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif. 
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1101 Kali
Berita Terkait

0 Comments