Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/01/2018 13:00 WIB

PPDP Bekasi Selatan Gelar Apel Persiapan Coklit

PPDP Bekasi Selatan Gelar Apel persiapan Coklit
PPDP Bekasi Selatan Gelar Apel persiapan Coklit
BEKASI_DAKTACOM: Dalam mempersiapakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) warga dalam pendataan pilkada, petugas PPDP se - Kecamatan Bekasi Selatan, mengikuti apel gabungan,  Sabtu (20/1).
 
Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Komisioner KPU D kota Bekasi Kanti Prayogo, Kapolsek Kompol Hersiantony, Camat Bekasi Selatan Tajudin, unsur lurah dan unsur Koramil 01/Kranji.
 
Tak lupa, masing perwakilan dari penyelenggara pemilu yakni PPK dan Panwascam turut hadir mengikuti Apel tersebut. 
 
"Coklit tidak saja diakui oleh masyarakat Indonesia tapi masyarakat internasional. Karena mengajar tahapan berdemokrasi yang baik," papar Kanti kepada Dakta seusai memimpin Apel. 
 
Ia menjelaskan, PPDP harus secara pasti lokasi wilayah dalam pendataan itu. Sehingga lanjut, Kanti tidak warga yang terlewati dari pendataan calon pemilih. 
 
"Seluruhnya harus didata. Apalagi kita menyelenggarakan Pilkada dan Pilgub Jabar," tegas Kanti. 
 
Sementara itu terpisah, Lurah Pekayon Jaya Rahmat Jamhari mengingatkan agar PPDP memiliki semangat dalam melakukan pendataan warga. 
 
Menurutnya, PPDP itu merupakan data warga yang akan direkomendasikan ke KPU D sebagai calon pemilih di Pilkada/Pilgub 27 Juni 2018.
 
"Iya dong, mereka harus memiliki semangat. Apalagi di Pekayon Jaya, jumlah KK cukup banyak," pungkasnya. 
 
Namun meski demikian, Rahmat optimis PPDP tersebut dapat dilakukan dengan baik sehingga seluruh warga dapat terdata (Coklit).
 
"Mereka itu saya yakin sudah pengalaman. Jadi sudah paham tupoksinya," ujar Lurah Rahmat.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 975 Kali
Berita Terkait

0 Comments