Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/01/2018 23:00 WIB

Atlet Porda Kabupaten Bekasi Bakal Dapat Peralatan Tanding

Wakil ketua Koni Kabupaten Bekasi Sunawan Algarutie
Wakil ketua Koni Kabupaten Bekasi Sunawan Algarutie
CIKARANG_DAKTACOM: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi akan segera menyalurkan bantuan hibah peralatan bagi cabang olahraga.
 
Peralatan itu akan digunakan atlet untuk perhelatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat ke XIII di Kabupaten Bogor di Tahun 2018.
 
"Kita memberikan bantuan hibah untuk seluruh cabor melalui apbd guna mendukung sarana latihan bagi atlet sebesar Rp. 10 Milyar" kata Wakil Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Sunawan Algarutie, Ahad (21/1/2018).
 
Namun hingga saat ini bantuan belum dicairkan karena masih anggarannya masih berada di pemerintah daerah.
 
Terkait dengan kesiapan atlet menghadapi PORDA yang berlangsung si kabupaten bogor itu diakui Sunawan seluruh cabor telah menyanggupi untuk memperoleh emas sebanyak-banyaknya dan mempertahankan juara umum porda.
 
"Sudah dilakukan pemetaan, cabor mana saja yang berpotensi meraih medali, Insya Allah atlet sudah siap 100 persen", jelasnya.
 
Sementara itu, melalui Bidang Prestasi juga tengah melakukan verifikasi atlet dimana dari 174 atlet di jawa barat, 42 atlet asal kabupaten bekasi mengajukan mutasi ke daerah lain.
 
"Proses mutasi itu diminta selesai di bulan april oleh KONI Jabar, untuk itu kita akan libatkan pengurus cabor dalam verifikasi atlit yang mengajukan pindah ke kota lain", tandasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 3839 Kali
Berita Terkait

0 Comments