Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/01/2018 21:00 WIB

KPU Kabupaten Bekasi Mulai Coklit Data Calon Pemilih Pilgub Jabar

KPU Kabupaten bekasi melakukan coklit di kediaman Ketua Komisi I Yudhi Dharmansyah
KPU Kabupaten bekasi melakukan coklit di kediaman Ketua Komisi I Yudhi Dharmansyah
CIKARANG_DAKTACOM: KPU Kabupaten Bekasi bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), PPS dan PPK, Sabtu (20/1/2018) mulai melakukan kegiatan Gerakan Coklit Serentak terhadap daftar pemilih dalam Pilgub Jabar 2018. 
 
Sebagai awal, lima komisioner KPU terjun langsung mendampingi PPDP untuk melakukan coklit kepada Muspida dan anggota DPRD di Kabupaten Bekasi.
 
Rumah yang didatangi oleh Ketua dan Komisioner KPU beserta PPDP di antaranya Wakil Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudi Darmansyah, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, H. Sarim dan H. Zainuddin.
 
Gerakan coklit serentak, diawali dengan apel siaga bersama seluruh penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Kemudian seluruh petugas PPDP, PPS, PPK dan komisioner KPU turun ke lapangan untuk mencoklit masing-masing minimal lima rumah.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik menjelaskan, gerakan coklit serentak yang dilakukan terhadap tokoh masyarakat tersebut, merupakan satu upaya untuk mensosialisasikan tahapan pemutakhiran data pemilih dalam pelaksanaan Pilgub Jabar 2018. 
 
Diharapkan, para tokoh masyarakat tersebut sekaligus dapat ikut memberikan pesan serta ajakan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam tahapan pemutakhiran data pemilih.
 
"Semoga daftar pemilih semakin berkualitas dimana daftar memilih semakin akurat dan memuat semua hak pilih di Kabupaten Bekasi," harapnya. 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 479 Kali
Berita Terkait

0 Comments