Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/01/2018 20:00 WIB

DPW Partai Nasdem Jawa Barat Beri Pengobatan Gratis Di Sukawangi

Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa sedang melakukan pengobatan gratis
Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa sedang melakukan pengobatan gratis
SUKAWANGI_DAKTACOM: DPW Nasdem Jawa Barat bersama DPD Nasdem Kabupaten Bekasi menggelar acara pengobatan dan kesehatan gratis kepada 500 orang masyarakat di halaman Kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Sabtu (20/01/2018).
 
Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan dalam bentuk pengobatan dan cek kesehatan gratis bagi warga yang kurang mampu, cek kesehatan yang dimaksud yakni cek kolesterol, gula darah dan asam urat. 
 
"Cek kesehatannya seperti cek gula darah, kolesterol dan asam urat, karena ketiga penyakit ini banyak diderita warga terutama di kampung-kampung, karena pola makannya dikampung kadar gulanya tinggi kayak makan nasi dan minum teh manis gulanya banyak," kata dia sembari ikut memeriksa pasien. 
 
Menurutnya, bakti sosial yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian partai Nasdem kepada masyarakat dan hal ini sudah sering partainya lakukan, terutama di wilayah Jawa Barat. 
 
"ini program dari Nasdem untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Jawa Barat khususnya, ini program rutin yang dilakukan. Sasarannya masyarakat di kampung-kampung yang secara ekonomi lemah maka kita berikan bantuan," ungkapnya. 
 
Saan menambahkan, alasan partainya memberikan bantuan diwilayah perkampungan, lantaran menurutnya wilayah tersebut akses menuju pusat kesehatan terhitung jauh, maka Nasdem berinisiatif untuk mendatangi langsung warga-warga di perkampungan untuk diberikan pengobatan gratis. 
 
"Kita mendatangi langsung perkampungan karena akses menuju pusat kesehatan jauh, mereka harus mendapat perhatian, pemerintah juga harus menyarikan pola agar warga kampung juga dapat hidup sehat, Ini harus diciptakan pemerintah provinsi dan daerah. Jangan tunggu masyarakatnya ngeluh baru berobat, harusnya keliling pemerintahnya kedaerah-daerah," bebernya.
 
"Kalo pemerintah menunggu, masyarakat males berobat, daripada berobat mending uangnya buat beli beras," imbuhnya. 
 
Kendati demikian, pihaknya tetap menilai sejauh ini pemerintah masih memerdulikan masyarakatnya, namun perlu adanya peningkatan terutama dalam hal mendatangi langsung perkampungan warga untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis ke masyarakat.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1431 Kali
Berita Terkait

0 Comments