Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/01/2018 01:00 WIB

76 Orang Calon Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Jalani Tes Tulis

KPU Kabupaten Bekasi menyelenggarakan seleksi tulis bagi agen sosialisasi pilgub jabar 2018
KPU Kabupaten Bekasi menyelenggarakan seleksi tulis bagi agen sosialisasi pilgub jabar 2018
KEDUNGWARINGIN_DAKTACOM: Sebanyak 76 orang Calon Agen Sosialisasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Bekasi mengikuti tahapan tes tertulis yang diselenggarakan di Aula KPU Kabupaten Bekasi, Jumat (19/01/18).
 
Tes tulis berlangsung mulai pukul 14.00 sampai dengan 15.00 WIB.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengapresiasi peserta yang telah antusias mendaftarkan diri menjadi calon Agen Sosialisasi Pilgub Jabar 2018. Ia mengatakan, pelaksanaan tes tulis tersebut untuk mengukur kompetensi kognitif peserta di bidang kepemiluan.
 
"Penilaian kelulusan bukan hanya ditentukan dari hasil tes tertulis, tapi juga berdasarkan wawasan dan rekam jejak pendaftar di bidang kepemiluan. Adapun, pengumuman hasil seleksi tes tulis akan diumumkan pada 22 Januari 2018 mendatang", jelasnya.
 
Berdasarkan kebijakan dari KPU Provinsi Jawa Barat, Agen Sosialisasi yang terpilih hanya dua orang untuk setiap kecamatan, yang artinya hanya 46 orang yang menjadi Agen Sosialisasi di Kabupaten Bekasi. 
 
Dengan masuknya Agen Sosialisasi sebagai bagian dari penyelenggara, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi elektoral pemilih.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 881 Kali
Berita Terkait

0 Comments