Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/01/2018 16:00 WIB

PPL Se - Bekasi Selatan Resmi Dilantik

Anggota PPL Bekasi Selatan
Anggota PPL Bekasi Selatan
BEKASI_DAKTACOM: Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPL) se - Kecamatan Bekasi Selatan, pada Rabu (17/1) resmi dikukuhkan. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan Dedi Muhammad Irpan, Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novita Ulya Hastuti dan unsur lurah.
 
"Kita berhapa PPL terpilih ini memiliki komitmen yang kuat dalam menciptakan pemilu yang demokratis," ujar Ketua Panwascam Bekasi Selatan Lan Machmud dalam sambutannya. 
 
Ia juga mendorong, agar PPL ini mampu melakukan pemetaan wilayah rawan kecurangan dari kampanye hitam. Sehingga lanjut Lan, ppl harus aktif terjun kelapangan melihat kondisi yang terjadi. 
 
"Iyak donk harus aktif. Bagaimana pun, bapak/ibu ini sebagai garda terdepan pengawasan dilingkungan masing - masing. Terus berkoordinasi dengan kita tentunya ditingkat kecamatan," papar Lan yang pernah menjabat PPL pada Pileg dan Pilpres di Kel. Kayuringin Jaya 2014 silam.
 
Sementara itu Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novita Ulya Hastuti, menegaskan agar PPL memiliki daya juang yang tinggi. Sehingga aktivitas dipengawasan pemilu, lanjut Novita membutuhkan kerjasama dan komitmen untuk menciptakan pemilu yang bermartabat. 
 
Pelantikan PPL Bekasi Selatan
 
"Kita pengawas, tetapi kita juga diawasi oleh orang lain. Untuk itu tetap menjaga sikap yang baik kepada siapapun namun tegas dalam pengawasan pemilu," ujar Novita. 
 
Novita menambahkan, pelaksanaan tahapan yang sudah mulai berjalan agar juga menjadi perhatian untuk bersama. "Spanduk kampanye seperti di Rawalumbu sudah mulai ada dan semalam sudah langsung diturunkan," lanjutnya.
 
Ia mengingatkan, penetapan paslon yakni 15 Februari besok oleh KPU D,  merupakan awal dari pengawasan yang harus diperhatikan. 
 
"Awasi kegiatan - kegiatan dimasyarakat. Tetap berkoordinasi dengan Panwascam agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan kondusif," pungkas Novita.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1159 Kali
Berita Terkait

0 Comments