Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/01/2018 14:40 WIB

Dinas PMPD Ajak Kades Terus Berinovasi

Ilustrasi Pedesaan
Ilustrasi Pedesaan
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Bekasi menghimbau seluruh kepala desa untuk membuat inovasi dalam pelayanan ke masyarakat sehingga berprestasi dalam lomba desa di tingkat Provinsi dan Nasional.
 
Kabid Kelembagaan Dinas PMPD Kabupaten Bekasi, Sugiyana mengatakan prestasi desa yang mengikuti lomba di tingkat Provinsi maupun nasional dari Kabupaten Bekasi cukup baik dimana di tahun 2017, desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan yang mewakili Kabupaten Bekasi juara di tingkat Provinsi dan meraih juara 4 di tingkat nasional.
 
"Adanya prestasi itu karena dilakukannya inovasi di desa tersebut, dimana staf desa bertugas dari pukul 7 hingga ke pukul 17 atau program 717," ujarnya pada Rabu (17/1).
 
Selain itu, pihak desa juga membuka pelayanan juga dibuka hingga malam hari bahkan hari libur tetap buka. Pelayanan inilah yang semestinya diikuti oleh desa lain dan membuat inovasi lainnya.
 
Sugiyana menambahkan, dalam peningkatan infrastruktur di tingkat desa pihaknya menekankan agar tiap desa memiliki program desa membangun dimana pembangunannya bertumpu dan dilaksanakan oleh desa.
 
Anggaran dana desa yang begitu besar yang dikucurkan dari pemerintah pusat dan provinsi wajib digunakan untuk kepentingan desa khususnya infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1021 Kali
Berita Terkait

0 Comments