Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/01/2018 13:59 WIB

5 Smartphone Android Oreo Terbaik Harga Rp 3 Jutaan

android logo
android logo
JAKARTA_DAKTACOM: Daya tarik sekaligus kekuatan sebuah smartphone salah satunya terletak pada sistem operasi yang menaunginya, yaitu antara Android atau iOS. Selaras dengan perkembangan fitur hardware, teknologi pada software pun turut dikembangkan, termasuk kedua sistem operasi tersebut.
 
Setelah Android Nougat, Google secara resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya, yaitu Android Oreo pada 21 Agustus 2017. Tentu, Android Oreo hadir dengan banyak perubahan yang lebih menarik dari Android Nougat, baik dari segi fitur maupun tampilannya. 
 
Penyegaran fitur di antaranya terlihat dari munculnya beberapa fitur baru seperti Autofill, Background Limits, Smart Text Selection, Picture-in-Picture, Emoji, dan Wi-Fi Aware. Sementara dari segi tampilan, penyegaran dilakukan melalui pembaruan tampilan layar (Home Screen), Notifikasi, App Drawer, menu Settings, Storage, dan Battery.  
 
Sayangnya, tak semua smartphone Android mendapatkan pembaruan atau bisa mengunduh  sistem operasi Android Oreo. Beberapa flagship smartphone yang terkenal memiliki harga tinggi seperti Galaxy Note 8 sudah dipastikan akan mendapat sistem operasi terbaru ini. 
 
Namun, tak perlu khawatir, beberapa smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau yang bisa dibeli dengan kredit hp murah juga terdaftar akan mencicipi manisnya Android Oreo. Berikut ini 5 referensinya:
 
1. Xiaomi Mi A1
 
Melalui akun twitter @xiaomiindonesia, Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa Mi A1 akan segera mendapat update sistem operasi Android Oreo di tahun 2018. 
 
Sebelumnya, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena, Xiaomi Mi A1 sudah menerima Android Oreo versi beta. Dalam versi beta, beberapa fitur terbaru muncul, salah satunya kemampuan isi daya cepat atau fast charging.
 
Disebutkan bahwa pengguna Mi A1 yang sudah melakukan update Android Oreo versi beta hanya butuh 92 menit untuk mengisi ulang daya baterai dari 0% ke 100% atau full charged. Padahal, sebelumnya, butuh waktu hingga 2 jam untuk mengisi penuh baterai dari 0%.
 
Dibekali dengan spesifikasi mumpuni chipset Qualcomm Snapdragon 625, prosesor octa-core, RAM 4GB, memori internal 64 GB, dan material Corning Gorilla Glass pada layarnya, Xiaomi Mi A1 dibanderol dengan harga sekitar Rp3.200.000. 
 
2. Asus Zenfone 3
 
Tak hanya Mi A1, Asus Zenfone 3 juga menjadi smartphone kelas menengah yang telah mendapat Android Oreo versi beta di penghujung tahun lalu. Artinya, Zenfone 3 akan menjadi seri pertama dari Asus Zenfone yang akan kebagian Android Oreo. 
 
Dikenal dengan tagline “Built for Photography!”, Zenfone 3 dibekali dengan fitur PixelMaster 3,0 dengan kamera depan 8 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel. Dengan spesifikasi ini, kemampuan Zenfone 3 dalam mengambil gambar atau video dengan stabil, jernih, sensitivitas cahaya yang tinggi, serta warna yang tajam tentu tak diragukan lagi. 
 
Adanya fitur background limits serta perubahan pada menu battery yang terdapat dalam Android Oreo, tentu dapat memberikan dan mendukung kinerja baterai yang lebih optimal dalam aktivitas fotografi dengan Zenfone 3. 
 
Dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass pada bagian depan dan belakangnya serta layar slim bezel yang elegan. Zenfone 3 hadir dalam 4 warna yang mewah yaitu moonlight white, shimmer gold, aqua blue, dan sapphire black. 
 
Hanya dengan Rp3.300.000, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone keren yang satu ini dengan cara kredit hp tanpa dp via Kredivo. Dengan pilihan tenor 3, 6, 12 bulan dengan bunga rendah 2,95%, Anda tidak perlu membayar dp, biaya admin, atau biaya tambahan apa pun. Pastinya lebih hemat!
 
3. Sony Xperia XA
 
Sama halnya dengan Zenfone 3, Sony Xperia XA memiliki keunggulan dalam fitur kamera dan fotografi. Xperia XA dibekali dengan kamera utama atau kamera belakang 13 megapiksel, kemampuan clear image zoom hingga 5x, dan fitur Hybrid Auto-Focus dengan sensor Exmor RS. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan fitur Auto-Focus dengan sensor Sony Exmor. 
 
Meski Sony Mobile belum mengumumkan secara resmi perihal tanggal rilis  Android Oreo dalam Xperia XA, namun siap-siap saja untuk melakukan update atau pun membeli smartphone kelas menengah yang dibanderol sekitar di bawah Rp 3 jutaan ini. 
 
Jika Anda ingin kredit hp murah Xperia XA namun tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa mengandalkan Kredivo, layanan penyedia fasilitas kredit instan online tanpa dp dan tanpa kartu kredit. Telah bekerja sama dengan lebih dari 100 e-commerce terbaik di Indonesia, Kredivo memberikan limit kredit hingga Rp 20 juta.
 
4. Samsung Galaxy J7 Prime
 
Sebagai salah satu smartphone kelas menengah terbaik yang dimiliki Samsung, Galaxy J7 Prime mengandalkan desain, tampilan, serta fitur kameranya yang menarik. 
 
Mirip dengan Xperia XA, kamera belakang J7 prime beresolusi 13 megapiksel dan kamera depannya 8 megapiksel. Bedanya, pada J7 prime, terdapat fitur LED flash  dan screen flash yang diklaim dapat menghasilkan foto yang lebih jernih walaupun berada dalam kondisi minim pencahayaan.   
 
Dengan dukungan kapasitas RAM 3 GB, fitur Picture-in-Picture dalam Android Oreo yang memungkinkan pengguna untuk melakukan dua aktivitas sekaligus seperti menonton video sambil chat, tentunya akan berjalan lebih optimal dan smooth pada J7 Prime. 
 
Dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, sekarang Anda sudah bisa kredit hp murah Galaxy J7 Prime via Kredivo di toko online rekanan Kredivo seperti Blibli, Lazada, Bukalapak, JD.ID, dan Bhinneka.
 
5. Vivo V5
 
Dengan tagline andalannya, yaitu “Perfect Selfie”, kamera depan memang masih menjadi salah satu fitur unggulan dari Vivo V5. Dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 megapiksel dengan fitur selfie softlight membuat hasil tangkapan kamera depan Vivo V5 dapat menciptakan efek cahaya layaknya berfoto di studio profesional. 
 
Tak hanya itu, fitur face beauty mode 6.0 yang turut disematkan dalam kamera depan Vivo V5, membuat tampilan wajah pengguna menjadi lebih bercahaya dan mulus secara alami saat melakukan selfie. 
 
Didukung dengan prosesor octa-core dan RAM 4GB, siap-siap untuk merasakan manis dan mulusnya Android Oreo dalam smartphone ahli selfie ini. Dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, kredit hp online tanpa dp via Kredivo bisa menjadi solusi. Tak perlu takut keuangan menipis di akhir bulan, dengan kemudahan “beli sekarang bayar nanti” dari Kredivo, Anda bisa mengatur cash flow sekaligus mengalokasikan dana untuk kebutuhan lainnya.
 
Proses pendaftaran dan pengajuannya pun serba online, mudah, dan cepat. Anda hanya perlu menunggu kurang dari 1x 24 jam untuk proses persetujuan.  
 
Persyaratannya cukup mudah, Anda wajib berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan. Aplikasi Kredivo bisa diunduh di Google Play atau App Store.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 373 Kali
Berita Terkait

0 Comments