Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/01/2018 13:26 WIB

Pemprov DKI Jakarta Melaunching Program Jakarta Satu

Pemprov DKI Jakarta melaunching program Jakarta Satu
Pemprov DKI Jakarta melaunching program Jakarta Satu
JAKARTA_DAKTACOM: Pemprov DKI Jakarta menggelar soft launching program optimalisasi penerimaan pajak daerah bernama Jakarta Satu.
 
Program ini diluncurkan dalam rangka mengintegrasikan penerimaan pajak di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dengan menggandeng KPK dan BPK RI untuk mencegah terjadinya penyelewengan.
 
Dalam kesempatan ini, Ketua Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta, Bambang Widjojanto mengemukakan dengan adanya program Jakarta Satu ini seluruh data dalam SKPD Pemprov DKI Jakarta akan terintegrasi dan dipaparkan kepada publik.
 
"Dengan adanya integrasi data yang dipublikasikan kepada masyarakat membuat jalannya pemerintahan daerah lebih terbuka karena masyarakat dapat mengontrol penggunaan anggaran," ungkap Bambang. Rabu (17/1).
 
Bambang mengemukakan dengan konsep data yang terintegrasi ini, KPK juga dapat melakukan pencegahan tindakan korupsi mulai dari pemerintahan di daerah.
 
"Ujungnya pencegahan korupsi akan lebih efektif karena KPK mempunyai data dari seluruh pemerintah daerah, ini adalah perubahan menuju good governane dan transparansi anggaran," imbuhnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1210 Kali
Berita Terkait

0 Comments