Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/05/2015 16:16 WIB

Masyarakat Harus Teliti Barang Makanan Sebelum Dibeli

Dewi Nuriza Melaporkan Adanya Beras Palsu Pada Akun Instagram Radio Dakta copy
Dewi Nuriza Melaporkan Adanya Beras Palsu Pada Akun Instagram Radio Dakta copy

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Bekasi menghimbau masyarakat untuk meneliti terlebih dahulu barang yang akan dibelinya menyusul beredarnya makanan tidak layak konsumsi akhir-akhir ini.

Diantara barang makanan tidak layak konsumsi beras berisi biji plastik yang diketemukan di Kota Bekasi.

" Masyarakat harus  harus jeli saat akan membeli barang." kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Disperindagpas Kabupaten Bekasi, Yuli Sulaini, Senin (25/5/14).

Dikatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas, menyusul banyaknya barang-barang yang tidak layak konsumsi.

Kegiatan sosialiasinya juga sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dengan menjadi konsumen cerdas, masyarakat terhindar dari barang-barang yang tidak layak konsumsi karena sudah teliti sebelum membeli.

Sementara itu terkait dengan antisipasi barang yang tidak layak konsumsi di kabupaten bekasi, menurut Yuli pihaknya juga berencana melakukan pemantauan di sejumlah pasar.


Sementara itu, ketika disinggung mengenai pengawasan barang jelang Ramadhan, Yuli mengatakan pihaknya akan menerjunkan tim yang nantinya memeriksa barang yang dijual disejumlah pasar, karena biasanya para pedagang menjual barang kadalurasa seiring dengan tingginya permintaan barang dari pembeli.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1852 Kali
Berita Terkait

0 Comments