Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/01/2018 14:59 WIB

Komisi III Sidak Kebocoran Limbah PT Djabesmen

Ilustrasi Limbah Pabrik Cemari Sungai
Ilustrasi Limbah Pabrik Cemari Sungai
CIKARANG_DAKTACOM: Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi menemukan kebocoran dalam pengolahan limbah di PT. Djabesmen Desa Karang Sari Kecamatan Cikarang Timur yang mencemari lahan pertanian.
 
Hal itu terungkap dalam sidak yang dilakukan oleh 6 orang anggota DPRD komisi III di lokasi pabrik PT Djabesmen bersama dengan Dinas lingkungan Hidup dan unsur Muspika setempat.
 
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin dalam pengolahan limbahnya pihaknya menemukan ada titik kebocoran yang merembes ke lahan pertanian, oleh karena itu pihaknya meminta agar pihak perusahaan menindaklanjuti kebocoran itu.
 
"Dinas lingkungan hidup juga kita minta melakukan pengawasan terkait dengan adanya kebocoran limbah tersebut," ujarnya pada Selasa (16/1).
 
Sementara itu, HRD PT. Djabesmen mewakili pihak perusahaan Suratman mengaku akan melakukan perbaikan terhadap instalasi pengolahan limbah secara bertahap.
 
Ia mengakui, kebocoran yang ada didalam pengolahan limbahnya tidak terlalu besar, dan tidak menggangu produksi lahan pertanian di belakang perusahaanya itu.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1921 Kali
Berita Terkait

0 Comments