Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/01/2018 14:50 WIB

Eep: Euforia Umat Islam Atas Pilgub DKI Dapat Menjadi Boomerang

diskusi solusi UI
diskusi solusi UI
DEPOK_DAKTACOM: Pengamat politik dari Polmark, Eep Saefullah Fatah mengungkapkan adanya kekhawatiran euforia yang terlalu berlebihan atas kemenangan umat Islam pada Pilgub DKI Jakarta.
 
"Ada gejala euforia yang terlalu berlebihan dari umat islam sehingga mereka menjadi serampangan dalam melakukan kategorisasi, memvonis ini itu, dan sebagainya. Lalu apa bedanya kita dengan kubu sebelah?" ungkap Eep pada acara diskusi publik yang diselenggarakan oleh Solidaritas Muslim Alumni (Solusi UI), di Gedung Cennential Tower, Jln Gatot Subroto, Jakarta, pada Selasa (16/01).
 
Eep juga memperingatkan agar umat islam berhati-hati dalam mendefinisikan parpol yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2018.
 
"Boleh jadi, partai politik yang sama di suatu Dapil tidak memihak umat islam, tapi di Dapil sebelahnya justru memihak umat Islam. Sehingga kita perlu berhati-hati dalam melihat fenomena ini," ujarnya.
 
Untuk itulah, Eep mendorong agar umat Islam mengetahui secara pasti rekam jejak pasangan calon kepala daerah dan juga kepentingan politik parpol pengusung di suatu daerah.
 
Solidaritas Muslim Alumni UI menggelar diskusi bertema Menakar Kekuatan Politik Umat Islam dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
 
Acara ini juga menghadirkan beberapa pembicara yakni Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, Ketua DPP PAN, Chandra Tirta Wijaya, dan Ketum FAMMI, Akmal Nasery Basral.
 
Latar belakang acara ini dalam rangka menyatukan pemikiran umat Islam dalam membangun kekuatan politik dalam menghadapi Pilkada serentak dan Pemilu 2019.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1427 Kali
Berita Terkait

0 Comments