Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/01/2018 13:30 WIB

Penyediaan Biaya Operasional Pilkada Dinilai Wajar

AGUS HERMANTO
AGUS HERMANTO
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menyatakan penyediaan biaya operasional oleh calon kepala daerah adalah suatu hal yang wajar.
 
"Selama ini dalam Partai Demokrat tidak pernah ada permintaan mahar politik baik kepada calon kepala daerah yg berasal dari internal partai maupun tokoh dari luar partai," tegas Agus di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (16/01).
 
Namun disinggung mengenai biaya operasional, Agus menyampaikan jika Partai Demokrat selalu menggunakan tolak ukur survey dari calon yang akan mereka usung sehingga tidak semata-mata karena adanya kekuatan logistik.
 
"Kalo untuk biaya operasional yang disediakan tetap disesuaikan dengan kemampuan calon kepala daerah, karena kan dia yang maju, ya dia yang harus tahu kemampuan dirinya. Kalo kami berpatokan pada survey juga," paparnya, Selasa (16/1).
 
Seperti diketahui, sebelumnya mantan Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti menuding telah dimintai biaya operasional oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk meminta restunya agar diusung dalam Pilgub Jatim hingga Rp 48 milyar.
 
Hal ini membuka kembali kontroversi mengenai adanya mahar politik dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang dahulu pernah berhembus.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1098 Kali
Berita Terkait

0 Comments