Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/01/2018 08:30 WIB

Pemkab Bekasi Segera Anggarkan Renovasi Sekolah di APBD 2018

SDN Sinarjaya 02
SDN Sinarjaya 02
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menginventarisir kondisi seluruh sekolah dasar yang rusak untuk diajukan perbaikannya dalam APBD 2019.
 
Hal ini terkait dengah masih adanya sekolah yang tidak layak, salah satunya SDN 02 Sirnajaya Kecamatan Serang Baru, pihak sekolah terpaksa menyekat kelas dengan gorden, karena kekurangan kelas.
 
Menyikapi hal itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan pihaknya akan memikirkan langkah lanjutan untuk mencari solusi kekurangan kelas di SDN Sirnajaya 02.
 
Perbaikannya bisa dilakukan dengan mengajukannya pada APBD 2019, untuk itu selain SDN Sirnajaya 02 beberapa sekolah yang rusak akan diperbaiki. 
 
"Kepala sekolah SD Negeri yang jumlahnya sebanyak 700 akan dipanggil untuk memaparkan kondisi sekolahnya, jika ada yang kurang layak maka mereka diminta mengajukan perbaikannya yang kemudian dikerjakan pemerintah daerah," ujarnya pada Selasa (16/01).
 
Uju menambahkan, dalam memperbaiki kondisi sekolah yang rusak, pihaknya akan melakukannya secara bertahap hal itu dikarenakan minimnya anggaran dari pemerintah daerah
 
Pihaknya juga memperbolehkan setiap lembaga swasta untuk membantu perbaikan sekolah rusak melalui dana CSR.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1317 Kali
Berita Terkait

0 Comments