Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/01/2018 09:15 WIB

Pemkab Bekasi: Pilkades Serentak Picu Potensi Kerawanan Keamanan

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu
CIKARANG_DAKTACOM: Pemkab Bekasi akan menyatakan seluruh wilayah desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2018 masuk kedalam potensi kerawanan keamanan.
 
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Akmad Kosasih mengatakan potensi ganguan keamanan seringkali terjadi saat pelaksaan pemilihan kepala desa atau kepala daerah, oleh karena itu dengan diselenggarakannya pemilihan kepala desa serentak yang berlangsung di 154 di Kabupaten Bekasi pada September mendatang maka pihaknya perlu melakukan antisipasi bersama dengan stakeholder terkait.
 
"Gangguan keamanan yang terjadi itu diantaranya adanya unjuk rasa yang dikakukan oleh pendukung calon yang kalah, untuk itu perlu kedewasaan dari masing-masing pendukung kepala desa supaya siap menang dan siap kalah," ujarnya pada Senin (15/1).
 
Pihaknya sudah melakukan antisipasi hal itu dengan cara melakukan sosialisasi yang anggarannya masuk kedalam kegiatan rutin.
 
Ahmad Kosasih menambahkan, tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana akan dilaksanakan 2 pagelaran pemilihan diantaranya Pilgub Jabar dan Pilkades serentak di 154 desa.
 
Oleh karena itu perlu dilakuakan pencegahan timbulnya konflik oleh semua pihak, meski begitu dari pengalaman yang sudah-sudah masyarakat Kabupaten Bekasi telah dewasa dalam berpolitik.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1355 Kali
Berita Terkait

0 Comments