Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/01/2018 09:30 WIB

Di Kampus Hidayatullah Kota Barat Gubernur Kampanye Lele

Di Kampus Hidayatullah Kota Barat Gubernur Kampanye Lele
Di Kampus Hidayatullah Kota Barat Gubernur Kampanye Lele
GORONTALO_DAKTACOM: Sinergi antar pemerintah dan Hidayatullah dalam rangka untuk membangun kawasan terus terjalin baik. Kali ini kerjasama dukungan tersebut dilakukan di Provinsi Gorontalo berupa bantuan kelengkapan budidaya ikan lele.
 
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang langsung meresmikannya belum lama ini yang turut dibersamai istri dan Kepala-kepala Dinas Provinsi Gorontalo.
 
Bertempat di Kampus Madya Hidayatullah Kota Barat, Gubernur Rudli dalam sambutannya meresmikan usaha budidaya ikan tersebut berkampanye makan lele.
 
Gubernur dalam sambutanya mengatakan bantuan pemerintah ini diperuntkkan untuk menopang sumber ekonomi para santri dan berharap dapat menumbuhkan jiwa kemandirian para santri sehingga ketika kelak lulus nanti mampu berkarya di tengah umat.
 
“Olehnya itu harus betul-betul paham cara budidayanya dan pemasaran dapat mencapai hasil yangg baik. Semoga para santri dan warga bisa mengembangkannya untuk memberi manfaat pada sesama,” katanya.
 
Ketua DPW Hidayatullah Provinsi Gorontalo Abubakar Muis dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimaksih atas perhatian pemerintah dalam mendukung pengembangan ekonomi pesantren.
 
“Dan ini tidak terbatas pada budidaya lele saja tapi juga pada usaha unggas dan ternak kambing. Kemandirian ekonomi pesantren menjadi fokus kami ditahun 2018-2019 ini,” ungkap Abubakar.
 
Abubakar menyampaikan selain fokus dalam pengembangan ekonomi, pihaknya juga akan terus menggalakkan dakwah dan tarbiyah yang menjadi mainstream gerakan Hidayatullah saat ini.
 
Hidayatullah yang kini telah eksis di sejumlah kabupaten/ kota di Gorontalo, lanjut Abubakar, berkomitmen untuk membumikan dakwah di sebagai bentuk partisipasi Hidayatullah dalam membangun Bumi Hulantalo.
 
“Di bidang pendidikan, kita menyelenggarakan sekolah formal yang juga memberi keutamaan kepada kalangan yatim dan dhuafa. Di bidang dakwah, menggencarkan kegiatan bina aqidah dan sinergi dengan berbagai pihak,” kata Abubakar.
 
Pada kesempatan peresmian tersebut, Gubernur Rusli beserta istri menyerahkan hadiah kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan berupa tas, sepeda dan amplo bagi anak yatim piatu.
 
Acara tersbut juga dihadiri oleh para penjual ikan dengan memakai motor dan Pemprov sekaligus memberi bantuan motor kepada masyarakat yang berpencaharian jual ikan keliling kampung. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : hidayatullah.or.id
- Dilihat 296 Kali
Berita Terkait

0 Comments