Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/01/2018 10:08 WIB

Hanya 2 Calon yang Maju di Pilwalkot Bekasi

Rahmat Effendi dan Tri Adhianto saat mendaftar di KPU Kota Bekasi
Rahmat Effendi dan Tri Adhianto saat mendaftar di KPU Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Bekasi hingga detik terahir pendaftaran bakal calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi 2018-2023 hanya menerima dua berkas pasalangan bakal calon yang akan maju dalam pilkada 27 Juni 2018 .
 
Sementara PDIP Kota Bekasi memilih mengusung Pertahana Rahmat Effendi dan Tri Adhianto dan ikut dalam koalisi besar setelah rekomendasi DPP PDI untuk kadernya Sumiati Mohtar Muhammad - Lilik Haryoso di kembalikan ke DPP PDIP. Meskipun sebenarnya PDIP Kota Bekasi adalah pemenang pemilu dengan 12 kusi perwakilan di DPRD Kota Bekasi.
 
"Hanya ada dua pasangan bakal calon yang mendaftar hingga pendaftaran di tutup pukul 24.00 WIB. Kedua Pasangan tersebut adalah petahana Rahmat Effendi -Tri Adhianto (37 Kursi perwakilan DPRD Kota Bekasi) dan Nur Suprianto-Adhi Firdaus (13 Kursi Perwakilan DPRD Kota Bekasi), sementara PDIP ikut berkoalisi dengan pertahana," ungkap Ketua KPUD Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi di sela pendaftaran (10/1) di Gedung KPU Kota Bekasi JL Juanda Bekasi Timur.
 
Ucu mengatakan Pasangan dan Partai Politik harus hadir ke kantor KPUD saat mendaftar sesuai PKPU no 3 dan peraturan KPUD no 15 tahun 2017 sudah di lakukan kedua pasangan calon. Meskipun menurutnya pasangan Nur Suprianto-Adhi Firdaus masih ada beberapa berkas yang harus di lengkapi.
 
Pertahana sendiri di usung banyak partai di antaranya Golkar, PDIP, PAN ,PKB, Demokrat, Hanura, Nasdem, Perindo dan PKPI. 
 
Sementara prasyarat 20 persen perwakilan di DPRD Kota Bekasi juga sudah terpenuhi oleh kedua pasangan bakal calon. Dan pimpinan partai koalisi juga sudah menyampaikan dukungan mereka nantinya setelah dinyatakan diterima maka  kedua pasangan bakal calon akan melakukan cek kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada 12-13 Januari 2018.
 
"Tadi terlihat Bapak Tumai sekertaris PDIP Kota Bekasi, Pak Anim Imamudin ketua DPC PDIP dan Nuryadi Darmawan. Ada juga Bapak Sodikin, Andi Zabidi dari Partai Demokrat , Nasdem ada Asep Saputra dan beberapa yang lainya serta dari Pasangan PKS-Gerindera terlihat ada Pak Heri Koswara Ketua DPD PKS Kota Bekasi dan Pak Ibnu Hajar Tanjung dari Gerindera," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 415 Kali
Berita Terkait

0 Comments