Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/01/2018 14:00 WIB

NasDem Tak Ingin Terbuai Elektabiiltas Tinggi Ridwan Kamil-Uu

Ridwan kamil dan Uu Ruzhanul Ulum
Ridwan kamil dan Uu Ruzhanul Ulum
BANDUNG_DAKTACOM: Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat Saan Mustopo mengatakan partai koalisi pengusung Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum tak akan terbuai pada hasil survei. Sejauh ini sejumlah lembaga menempatkan nama Ridwan Kamil di posisi paling atas hasil survei elektabilitas calon gubernur Jawa Barat.
 
"Meski survei pasangan ini teratas, tapi kami akan tetap bekerja keras, tidak akan terbuai dengan survei, kami tetap akan bekerja keras," kata Saan saat mengantar pasangan Ridwan-Uu mendaftar di KPU Jabar, Bandung, Selasa (9/1).
 
Saan mengatakan, sama seperti pasangan Ridwan-Uu, dua pasang cagub/cawagub lain juga punya kekuatan masing-masing.
 
Karena itu, NasDem yang berkoalisi dengan PPP, PKB, dan Hanura akan merapatkan barisan demi kemenangan Ridwan-Uu di Jabar. Gabungan empat partai ini dinilainya adalah representasi kekuatan Islam dan nasionalis.
 
“Masing-masing parpol  punya basis dukungan. PKB dan PPP dengan kekuatan Islam di Jabar, dan partai lain dengan kekuatan nasionalisnya," kata dia 
 
Saan mengklaim telah memetakan semua wilayah di Jabar untuk menggenjot dukungan. 
 
Menanggapi kemungkinan munculnya kampanye  kampanye hitam, Saan yakin bahwa masyarakat Jabar sudah lebih dewasa. Bisa membedakan mana yang baik dan mana berita yang hoax. 
 
"Saya yakin dan percaya semua calon tidak akan menggunakan isu-isu yg tidak bisa dipertanggung jawabkan. Tidak menggunakan kampanye hitam tapi menjunjung tinggi proses demokrasi untuk memberikan edukasi yang berkualitas kepada masyarakat," katanya.
 
Pasangan cagub dan cawagub Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, hari ini, Selasa (9/1) mendaftar ke KPUD Jawa Barat Jalan Garut, Kota Bandung.
 
Saat mendaftar ke KPUD, pasangan ini, menyatakan akan bekerja keras dan cerdas untuk memenangkan kontestasi Pilgub Jabar 2018.
 
Dalam keterangan kepada pers usai mendaftar ke KPUD, Ridwan menyatakan, ketika kampanye dimulai, pihaknya akan melakukan kampanye yang cerdas, berbasis ilmiah, mengedepankan visi misi yang masuk logika dan tentu menghindari isu SARA. 
 
"Insya Allah pasangan kami diminati oleh warga Jawa Barat," ujar Ridwan. Wali Kota Bandung ini juga mengaku lega sudah mendaftar ke KPUD.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 220 Kali
Berita Terkait

0 Comments