Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/01/2018 13:00 WIB

KPU Kabupaten Bekasi Siapkan Agen Sosialisasi Pilgub Jabar

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu
CIKARANG_DAKTACOM: KPU Kabupaten Bekasi membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi agen sosialisasi pada pemilihan Gubernur Jabar 2018.
 
Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Divisi Sosialisasi Jajang Wahyudin mengatakan dalam rangka meningkatkan partisipasi elektoral pemilih di  Pilgub Jawa Barat maka KPU Jawa Barat menerbitkan kebijakan pembentukan agen sosialisasi untuk setiap Kecamatan berjumlah 2 orang, oleh karena itu pihaknya melakukan rekruitmen secara terbuka.
 
Pendaftaran agen sosialisasi itu dilakukan pada 9-15 Januari 2018 di kantor KPU Kabupaten Bekasi.
 
"Masyarakat yang ingin mendaftar wajib berdomisili di wilayah kecamatan setempat, berusia 17-50 tahun, tidak berafiliasi ke Parpol manapun dan  bekomitmen serta mampu mensosialisasikan tahapan Pilkada baik secara langsung maupun di media sosial," ujarnya pada Selasa (9/1).
 
Ia juga menekankan disamping meningkatkan partisipasi pemilih, agen sosialisasi itu diwajibkan untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat untuk tidak menerima uang dari calon (money politic).
 
Jajang menambahkan, untuk tugas dari agen sosialisasi itu juga diharapkan dapat membantu terkait dengan memberikan pemahaman bagi masyarakat agar tidak termakan dengan isu yang biasanya muncul saat Pilkada yakni ujaran kebencian seperti isu sara.
 
Selain itu, agen sosialisasi tersebut bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak Golput dalam pemilihan kepala daerah Jawa Barat di tanggal 27 Juni mendatang.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 524 Kali
Berita Terkait

0 Comments