Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/01/2018 11:00 WIB

Pilwalkot, PDIP Kota Bekasi Percaya Diri Usung Kader Internal

Mochtar Muhammad
Mochtar Muhammad
BEKASI_DAKTACOM: Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi menegaskan, partainya tidak akan berkoalisi dengan partai lain pada Pilwalkot 2018. Partai berlambang banteng moncong putih ini, percaya diri dengan kekuatan di internal partai, tanpa harus berkoalisi. Apalagi harus menggandeng partai petahana (Partai Golkar), tidak akan terjadi.
 
Hal itu, ditegaskan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Keamanan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Hiu Hindiana.
 
"Kemarin kami ke kantor DPP PDI Perjuangan untuk meminta ketegasan, tidak berkoalisi dengan partai petahana‎. Dijawab, tidak benar. PDI Perjuangan Kota Bekasi tetap mengajukan calon internal partai. Punya 12 kursi DPRD, kami tidak berkoalisi," ujar Hiu Hindiana, Selasa (9/1).
 
Menurutnya, PDI Perjuangan Kota Bekasi tetap mengusulkan kader Mochtar Mohammad sebagai calon tunggal wali kota. Sedangkan, pendamping Mochtar Mohammad akan dipilih yang terbaik meski tanpa berkoalisi.
 
"Mochtar Mohammad merupakan calon tunggal tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Apalagi berkoalisi dengan petahana. Tidak benar," imbuhnya.
 
Dia pun menegaskan, tidak benar adanya pengusulan nama Kepala Dinas Bina dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono oleh PDI Perjuangan Kota Bekasi. "Kami sudah menanyakan hal ini, dijawab tidak benar wacana tersebut," ungkapnya.
 
Lantas, kapan PDI Perjuangan mengumu‎mkan calon pasangan wali kota dan wakil wali kota? "Tanggal 10 Januari (hari terakhir pendaftaran) kan sampai pukul 24.00 WIB. Kami maunya diumumkan langsung oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, mungkin hari ini atau besok," ucapnya.
 
Menurutnya, PDI Perjuangan di kota dan kabupaten lainnya, juga belum diumumkan secara resmi oleh pengurus. "Baru mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur yang menjadi prioritas DPP. Ada banyak pertimbangan kenapa diumumkan di menit-menit terakhir," ungkapnya.
 
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imanuddin, menambahkan pengurus partai akan mengumumkan pasangan calon dari PDI Perjuangan secepatnya. "Secepatnya, keputusan DPP hari ini diumumkan," ujar Anim.
 
Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menerima pemberitahuan pendaftaran dari dua tim sukses bakal calon pasangan pada Rabu (10/1) besok.
 
Sebelumnya, hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon), Senin (8/1) di KPU Kota Bekasi, masih sepi. Hingga ‎Selasa (9/1) pagi, KPU belum menerima pendaftaran calon.
 
"Pendaftaran menjelang waktu akhir cukup berisiko terutama ada persyaratan yang mesti diperbaiki," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.
 
Hari kedua pendaftaran, Selasa (9/1) KPU Kota Bekasi membuka hingga pukul 16.00 WIB nanti. Sedangkan, hari terakhir, Rabu (10/1), pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.‎
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : beritasatu.com
- Dilihat 541 Kali
Berita Terkait

0 Comments