Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/01/2018 09:30 WIB

KPU Kota Bekasi Ajak Bapaslon Daftar Lebih Awal

Ucu Asmara Sandi Ketua KPU kota Bekasi
Ucu Asmara Sandi Ketua KPU kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengajak kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) melakukan pendaftaran pada pembukaan pendaftaran.
 
“Soalnya, di hari terakhir kami khawatir akan ada kesalahan syarat pendaftaran, apalagi kalau sampai malam hari. Kalau di awal pembukaan, jika ada kesalahan masih bisa di perbaiki pada kesempatan hari kedua dan ketiga,” kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.
 
Menurut Ucu, jika Parpol sudah melakukan pendaftaran dan memenuhi syarat, KPU Kota Bekasi bisa langsung meneruskan berkas setiap Bapaslon ke KPU RI.
 
“Pada tanggal 12 Januari kita akan melakukan tes kesehatan dan 13 Januari dilanjutkan dengan tes psikologis Bapaslon yang telah diusulkan masing-masing Parpol,” ujar dia.
 
Disamping itu, jika hanya satu Bapaslon yang melakukan pendaftaran. KPU Kota Bekasi akan memperpanjang waktu pendafataran.
 
“Tidak ada masalah jika hanya ada satu Bapaslon saja, kami akan perpanjang waktu pendaftaran sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3, tetapi kami harapkan Parpol dapat mendaftarkan Bapaslonnya di hari awal,” tandasnya.
 
Pada hari pertama, belum ada bakal paslon di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang mendaftar ke KPU, sementara pada hari kedua, Selasa (9/1) pendaftaran masih dibuka sampai sore hari.
 
“Pada hari pertama dan kedua kami membuka pendaftaran pukul 08.00-16.00 WIB , sementara pada hari terakhir atau tanggal 10 Januari, kami mulai pukul 08.00-24.00 WIB,” jelas dia.
Editor :
Sumber : poskotanews.com
- Dilihat 1364 Kali
Berita Terkait

0 Comments